Ini daftar calon Presiden-Wakil Presiden pilihan rakyat ?

REPORTED BY: Joko Santo

Ini daftar calon Presiden-Wakil Presiden pilihan rakyat ? Partai-partai politik telah melakukan konsolidasi dan bekerja keras untuk memenangkan calon yang di usung.

Kontestasi pemilihan presiden 2019 mulai memanas, masing-masing calon dan kubu telah bermanuver untuk meraih simpati masyarakat, tak pelak hal ini pun membuat masyarakat penasaran siapakah bakal calon Presiden-Wakil Presiden RI yang akan benar-benar lolos menjadi calon.

Partai-partai politik telah melakukan konsolidasi untuk memenangkan calon yang di usung, seperti pada koalisi partai yang mendukung pencalonan Joko Widodo pada pilpres nanti, mereka telah melakukan kerja politik untuk menentukan nama yang mendampingi pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Di satu sisi adanya manuver politik partai oposisi seperti partai Gerindra yang melakukan lobi-lobi politik ke partai non-pemerintah seperti partai Demokrat, PKS, dan PAN membuat masyarakat menebak-nebak siapakah nama yang akan muncul untuk memimpin Indonesia.

Jokowi – Muhaimin Iskandar

Sejak jauh-jauh hari atau tepatnya lebih dari setahun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah mendirikan posko-posko pemenangan Jokowi dan yakin dirinya akan dipilih untuk menjadi cawapres.

Prabowo – AHY

Pada pertemuan antara SBY-Prabowo di kediaman Presiden ke-6 tersebut, kesepakatan untuk berkoalisi sangat terbuka lebar walaupun kedua belah pihak menampik memaksa kan AHY menjadi pendamping Prabowo Subianto, sedangkan di satu sisi lain kader partai Demokrat yang telah memiliki modal suara kuat selain TGB yaitu AHY.

Jokowi – TGB

Aksi umat islam pada kasus Basuki Tjahaja Purnama telah membuat kondisi politik tanah air berubah drastis, adanya perubahan ini membuat koalisi Jokowi membutuhkan figur ulama seperti Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) untuk mendongkrak suara dari kalangan pemilih umat islam, namun dengan adanya manuver politik TGB belakangan ini yang mendukung Jokowi pada pilpres 2019 membuat basis suara umat islam terpecah.

Anies Baswedan – AHY

Banyaknya harapan masyarakat pendukung Anies Baswedan agar dapat maju di pilpres 2019 membuat ia berpeluang untuk mendapatkan suara yang cukup agar diusung oleh partai-partai politik non-pemerintah, dengan adanya konsolidasi antara partai Demokrat dan Gerindra memungkinkan untuk mencari figur alternatif pada pilpres mendatang dengan menghadirkan calon pemimpin muda seperti AHY yang dapat disandingkan dengan Anies Baswedan

Namun dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 yang dianggap berbagai kalangan untuk menjegal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penantang Presiden Joko Widodo pada Pilpres mendatang membuat kemungkinan duet Anies Baswedan-AHY sulit teralisasi.

Dengan munculnya nama-nama yang dimunculkan untuk bersaing pada pilpres 2019 mendatang, masyarakat mengharapkan pemimpin bangsa terbaik untuk memajukan bangsa ini, namun tak dipungkiri setiap perhelatan pesta demokrasi ini akan membuat tensi sosial dan keamanan menjadi panas.

Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
Fetching news ...