Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui

REPORTED BY: Insan Praditya

Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui Terdakwa kasus pelanggaran UU ITE, Buni Yani

Terdakwa kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani mengatakan siap memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Jika tidak, menurutnya ia akan masuk penjara.

"Pak Prabowo harus menang, kalau nggak nanti saya masuk penjara 1,5 tahun. Justru itu yang saya lawan. Jadi ini harus dilawan, ini rezim dia zalim kepada masyarakatnya sendiri," kata Buni Yani di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Buni mengatakan saat ini ia sudah masuk dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kubu Prabowo-Sandi sebagai tim media. Ia mengatakan salah satu alasannya bergabung pada tim Prabowo adalah untuk meruntuhkan rezim yang mendiskriminasi dirinya.

"Sudah bergabung (dengan tim Prabowo). Tapi salah satu langkah saya untuk melawan Jokowi terpaksa saya harus bergabung ke Pak Prabowo. Karena saya dikriminalisasi," katanya.

Selain itu, Buni menjelaskan kasusnya saat ini masih dalam tahap kasasi di Mahkamah Agung (MA). Ia berharap MA dapat adil melihat kasusnya.

"Kasus saya ini bukan kasus, saya tidak ada unsur pidananya. Saya tidak salah apa-apa, dan bisa memberikan saya keadilan yang seadil-adilnya. Kalaupun tidak, saya akan terus tuntut sampai ujung dunia saya tuntut," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Fadli Zon, mengatakan kehadiran Buni Yani di Tim pemenangan sangat layak. Ia menilai Buni sosok yang profesional dan punya banyak pengetahuan.

"Sangat layak karena pak Buni juga orang yang punya pengetahuan dan profesionalitas," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senin (24/09/2018).

Fadli juga mengatakan tidak khawatir dengan proses hukum Buni yang masih berproses di MA. Menurutnya kasus itu tak akan mempengaruhi citra tim pemenangan.

"Enggak ada masalah, kan proses hukum ya proses hukum. Sementara kita punya keyakinan apa yang dia lakukan tidak ada salahnya," pungkasnya.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...