Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap Pengurus KPPG peringati International Women's Day

Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menegaskan bahwa Golkar politisi perempuan bukan sekedar pelengkap dalam pemilihan legislatif 2019, namun menurutnya perempuan justru berperan sebagai penentu utama.. Lebih jauh, Golkar tberorientasi kepada visi ke depan yakni memastikan program-program pembangunan selalu terkawal dengan baik dan sensitif gender.

"Golkar melakukan pelepasan dan pembekalan caleg perempuan secara khusus untuk menunjukkan bahwa dalam pemilu, perempuan bukan sekadar objek pelengkap, tetapi perempuan berperan sebagai penentu utama," ujar Lodewijk.Senin, (24/09/2018).

Golkar mendorong peran perempuan di ranah publik lebih masif dan substantif. Upaya ini dinilai penting untuk mengikis perlahan berbagai  kendala yang dihadapi perempuan berupa stigma, dan pandangan patriarkis yang meragukan perempuan. Hal-hal tersebut seringkali juga menjadi faktor utama yang menyebabkan belum optimalnya peran perempuan sebagai penentu kebijakan.

"Karena perempuan adalah ibu bangsa, sebagai tulang punggung negara, maka kita berkeyakinan bahwa perempuan memegang kunci dalam pembangunan bangsa dan negara serta generasi penerus yang merupakan spirit perjuangan yang harus terus dipelihara," ujar ketua Umum Kwsatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah syaifudian, Senin, (24/09/2018).

Komitmen Golkar mendukung perempuan pada kontestasi Pemilu 2019 ditegaskan  saat pembekalan calon legislatif (Caleg) perempuan Golkar DPR RI. Acara tersebut digelar Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Pembekalan sekaligus pelepasan caleg DPR RI perempuan Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo didampingi sekjen dan para ketua korbid DPP Partai Golkar.

PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Fetching news ...