Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap Pengurus KPPG peringati International Women's Day

Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menegaskan bahwa Golkar politisi perempuan bukan sekedar pelengkap dalam pemilihan legislatif 2019, namun menurutnya perempuan justru berperan sebagai penentu utama.. Lebih jauh, Golkar tberorientasi kepada visi ke depan yakni memastikan program-program pembangunan selalu terkawal dengan baik dan sensitif gender.

"Golkar melakukan pelepasan dan pembekalan caleg perempuan secara khusus untuk menunjukkan bahwa dalam pemilu, perempuan bukan sekadar objek pelengkap, tetapi perempuan berperan sebagai penentu utama," ujar Lodewijk.Senin, (24/09/2018).

Golkar mendorong peran perempuan di ranah publik lebih masif dan substantif. Upaya ini dinilai penting untuk mengikis perlahan berbagai  kendala yang dihadapi perempuan berupa stigma, dan pandangan patriarkis yang meragukan perempuan. Hal-hal tersebut seringkali juga menjadi faktor utama yang menyebabkan belum optimalnya peran perempuan sebagai penentu kebijakan.

"Karena perempuan adalah ibu bangsa, sebagai tulang punggung negara, maka kita berkeyakinan bahwa perempuan memegang kunci dalam pembangunan bangsa dan negara serta generasi penerus yang merupakan spirit perjuangan yang harus terus dipelihara," ujar ketua Umum Kwsatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah syaifudian, Senin, (24/09/2018).

Komitmen Golkar mendukung perempuan pada kontestasi Pemilu 2019 ditegaskan  saat pembekalan calon legislatif (Caleg) perempuan Golkar DPR RI. Acara tersebut digelar Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Pembekalan sekaligus pelepasan caleg DPR RI perempuan Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo didampingi sekjen dan para ketua korbid DPP Partai Golkar.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...