Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai Deklarasi GoPrabu

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengatakan dukungan dari sejumlah kader Golkar ke Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 bukan suara resmi partai. Ace menilai dukungan itu hanya dari caleg DPRD dan tidak mempersentasikan suara resmi Golkar.

"Itu juga caleg DPRD jadi gimana dia mempersentasikan golkar?," kata Ace saat dihubungi wartawan Rimanews, Selasa (25/09/2018).

Ace mengatakan ia tidak kenal dengan Caleg yang menjadi koordinator acara deklarasi Go Prabu atau Golkar Prabowo-Sandiaga Uno itu. Ia mengatakan untuk menyatakan dukungan itu dari Golkar,  minimal caleg tersebut menjadi pengurus partai.

"Mungkin dia kader Golkar, tapi kan yang namanya Golkar itu minimal dia pengurus partai," katanya.

Ace menegaskan Partai Golkar konsisten mendukung Jokowi sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan keputusan Golkar di Pilpres 2019 sudah bulat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Golkar sendiri kita konsisten mendukung Jokowi, karena kita melaksanakan amanat musyawarah nasional luar biasa. Amanat musyawarah nasional luar biasa itu dihadiri oleh DPD Kabupaten, DPD Kota, DPD Provinsi, pengurus DPP, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penghormatan bulat untuk mendukung Pak Jokowi," pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon Prabowo-Sandi mengatakan dukungan dari sejumlah kader Golkar itu merupakan berita gembira bagi Tim Pemenangan. Meskipun, kata Fadli dukungan itu hanya dari caleg DPRD Golkar.

"Berita itu bagi kami tentu berita gembira ya, artinya secara sukarela ada sejumlah tokoh-tokoh politik yaitu caleg yang menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi tentu ini sangat mengembirakan kita," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (25/09/2018).

Fadli mengatakan keberanian sejumlah kader Golkar dalam menentukan pilihan politiknya patut dihargai. Ia mengatakan Go Prabu akan bertemu dengan Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Kita tentu menghargai dan menghormati dan kabarnya nanti dalam waktu dekat akan bertemu Pak Prabowo," pungkasnya.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...