Fahri Hamzah sarankan Polri hentikan pemeriksaan Ratna Sarumpaet

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri Hamzah sarankan Polri hentikan pemeriksaan Ratna Sarumpaet Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan Polri untuk menghentikan kasus Ratna Sarumpaet.Menurutnya, kasus Ratna jika dilanjutkan akan semakin janggal.

"Saya dengarnya begitu itu lah yang saya bilang sudahlah polri enough its enough stop lah ini kasus ini urusan pribadi Ratna Sarumpaet nggak usah dibawa kemana-mana tolong lah polri hentikan ini ya," kata Fahri saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen,Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Fahri menilai berita bohong yang dikarang sendiri oleh Ratna Sarumpaet merupakan kasus pribadinya. Oleh karena itu, Ia meminta kasus Ratna tak perlu dikembangkan secara luas.

"Udah periksa semuanya saya sudah cek semuanya nggak ada ini itu urusan pribadinya Ratna Sarumpaet dia sudah ngaku dia minta begitu jangan dikembangkan lagi nanti keliatan salahnya malu nanti," katanya.

Selanjutnya, Fahri menyarankan aparat kepolisian tak perlu menanggapi laporan-laporan yang masuk terkait kasus Ratna Sarumpaet.

"Polri tidak usah melayani keinginan dari sekelompok tim sukses ya, yang mau menciptakan desain seoalah-olah kasus ini adalah plot yang dibangun secara bersama sama oleh Ratna Sarumpaet dan pak Prabowo serta tim suskesnya," ujarnya.

Fahri menyarankan polisi dan para penegak hukum lainnya bisa menjaga sikap untuk menenangkan tensi politik jelang Pilpres dan Pileg 2019. Ia mengatakan jika Polri fokus pada kasus Ratna saja, maka masyarakat curiga Polri ikut berpolitik.

"Polisi harus bisa menjaga diri supaya tetap fokus persoalan ada begitu banyak kasus hoaks yang dilaporkan kalau terlalu konsentrasi disini orang akan mengatakan Polri berpolitik," pungkasnya.

 

PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Fetching news ...