Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri

REPORTED BY: Insan Praditya

Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri Pendiri PAN, Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diutarakan Amien terkait pemanggilannya sebagai saksi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujarnya di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018). Amien tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 10.12 WIB.

Dia mengatakan bahwa Polri masih mempunyai Polisi yang jujur dalam menyelesaikan persoalan hukum, sehingga tidak ada ketimpangan hukum didalamnya.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Seketariat Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan seharusnya Amien Rais menjelaskan alasan secara logis dibalik permintaannya tersebut..

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, kasihan komisioner KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat dengan alasan suruh cari sendiri," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, tolak ukur negarawan dapat diukur pada sikapnya yang siap menghadapi proses hukum. Seharusnya Amien Rais percaya pada sistem hukum yang ada di Indonesia.

"Kita harus percaya pada sistem hukum dan ini juga menunjukkan tingkat kenegarawanan seseorang di dalam menempuh proses hukum itu," tutupnya.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...