PSI nilai Kubu Prabowo sebaiknya urus akal sehat daripada kawal Amien Rais

REPORTED BY: Insan Praditya

PSI nilai Kubu Prabowo sebaiknya urus akal sehat daripada kawal Amien Rais Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni meminta kubu Prabowo untuk mengawal akal sehat mereka. Hal itu dimaksudkan agar kubu Prabowo tidak mudah dibohongi oleh Ratna Sarumpaet. Raja Juli mengatakan, hal itu lebih penting ketimbang melakukan aksi kawal Amien Rais ketika dipanggil Polri.

"Pertama tentu Pak Prabowo dan tim sukses mesti melakukan kawal akal sehat terhadap diri mereka masing-masing agar tidak mudah dibohongi dan menyebar kebohongan yang belum terverifikasi," kata Raja di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Raja juga mengatakan bahwa aksi kawal Amien Rais saat melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya tidak relevan. Menurut Raja, polisi hanya meminta keterangan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Saya tidak melihat ada relevansi melakukan aksi Kawal Amien Rais (KAR). Polisi hanya meminta keterangan biasa, kenapa harus ada KAR," ujar Raja.

Raja mengatakan Amien Rais merupakan politisi senior dan kerap disebut sebagai tokoh reformasi. Menurutnya, Amien Rais tak perlu dikawal.

"Pak Amien orang hebat, sering dibilang Bapak Reformasi, kenapa harus dikawal? Polisi pasti bertanya hal standar saja mengenai apa yang mungkin Pak Amien ketahui," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hari ini dipanggil pihak Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Dalam pemeriksaan itu, Amien Rais diiringi dengan aksi kawal mantan Ketua MPR RI tersebut atau aksi Kawal Amien Rais (KAR). Aksi tersebut digelar di depan kantor Polda Metro Jaya.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...