Kubu Prabowo: Jangan remehkan emak-emak di kancah politik

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo: Jangan remehkan emak-emak di kancah politik Kubu Prabowo resmikan situs partai emak-emak

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani mengatakan kalangan emak-emak saat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menentukan masa depan politik bangsa. Oleh karena itu, menurutnya hal itu menjadi sorotan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur bahwa emak-emak tak bisa dipandang sebelah mata dalam politik.

"Karena perempuan bisa menentukan segalanya. Karena itu kesadaran untuk menjadikan kaum perempuan, emak-emak ini faktor penting bahkan garisan terdepan, itu menjadi kesadaran kami," kata Muzani saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Muzani mengatakan di Pemilu 2019 mendatang suara perempuan lebih banyak dari suara laki-laki. Ia mengatakan partisipasi perempuan menjelang Pemilu merupakan pelengkap serta barisan pertama bagi kubu Prabowo-Sandi untuk meraup suara.

"Emak-emak itu lebih banyak dari laki-laki di Indonesia. Pokoknya lebih banyak lah. Kemudian selama ini kaum perempuan dalam partisipasi politik lebih merupakan pelengkap, kaum emak-emak militan menjadi sebuah garda barisan pemenangan," ujarnya.

Saat ditanya dukungan emak-emak ke pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi karena melihat penampilan menarik Cawapres Sandiaga Uno, Muzani membantah hal itu. Ia mengatakan emak-emak semakin sadar dengan politik sehingga emak-emak bagi Koalisi Indonesia Adil dan Makmur adalah hal yang penting.

"Saya kira kaum perempuan makin dijadikan hal penting dalm keputusan politik makin bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi membentuk Komunitas Partai Emak-emak dan meluncurkan situs emak-emak. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno turut hadir dalam acara tersebut.

Sandi mengatakan situs partaiemakemak.co.id. itu berisi informasi tentang emak-emak maupun berita terkait kegiatan kampanye dari pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, menurutnya situs itu juga akan fokus pada isu ekonomi misalnya masalah penyediaan lapangan pekerjaan dan inovasi kebijakannya.
    

 

Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Jumlah BUMN berkurang 44 dalam 14 tahun, mengapa?
Cara keren kelola selokan kumuh agar menguntungkan
Gerindra kutuk perusak atribut Partai Demokrat di Riau
3 bulan kampanye, Perludem: Belum bebas dari isu kebohongan
BPN usul pemantau Internasional awasi Pilpres 2019
3 Gunung Indonesia terbaik yang cocok untuk pendaki pemula
Kubu Jokowi klaim paling sedikit langgar aturan kampanye
Siapa pelanggar kampanye terbanyak? Ini kata Bawaslu
Bukan hanya barang, Cina juga bikin Kota Paris versi KW
Fetching news ...