Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU

REPORTED BY: Insan Praditya

Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU Pelatihan media TNI AU

Dispotdirga (Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara) bekerjasama dengan Rimanews mengadakan sosialisasi pemahaman jurnalistik dan penggunaan media internet untuk informasi kegiatan kedirgantaraan untuk BINPOTDIRGA TNI-AU. Acara sosialisasi itu digelar di Wisma Bima Sakti, Pancoran, Jakarta Selatan (13/11/2018).

Acara tersebut  dimulai dari pukul 10:00 hingga pukul 13.00 WIB untuk memberikan pemahaman tentang  jurnalistik media online. Pelatihan yang diajarkan juga terkait bagaimana menulis di media sosial bernilai berita dan mempopulerkan akun media sosial.

Hadir sebagai salah satu pembicara dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi Rimanews.com Dhuha Hadiansyah mengajak insan dirgantara tanah air untuk andil memberikan informasi bermutu kepada masyarakat.

”Media harus kita bantu mendapatkan informasi-informasi yang mendidik dengan cara mempermudah mereka mendapatkan bahan berita, salah satunya dengan membuat rilis pers,” ujarnya.

Selain itu, cara lain adalah mengisi konten pada akun media sosial dengan teks yang cukup lengkap, yakni memiliki unsur 5W plus 1 H yang menjadi pakem dalam jurnalistik.

”Konten yang lengkap di media sosial akan memudahkan wartawan untuk mendapatkan berita, terlebih dengan menyertakan narahubung,” jelasnya.

Dhuha menyatakan sebagian besar masyarakat masih menyukai berita-berita negatif dan rawan termakan kabar hoaks. Oleh karena itu, anggota TNI AU yang cakap dalam literasi media sangat dibutuhkan.

”Ada banyak sisi yang layak dijadikan berita dari TNI-AU, dan masyarakat membutuhkannya sebagai salah satu alternatif kebutuhan terhadap informasi,” katanya.

Acara sosialisasi penggunaan media internet tentang informasi kegiatan BINPOTDIRGA tersebut diikuti oleh 100 orang. Para peserta  terdiri atas prajurit TNI-AU, mahasiswa STP Aviasi, dan pelajar SMA.

 

PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Jumlah BUMN berkurang 44 dalam 14 tahun, mengapa?
Fetching news ...