TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah

REPORTED BY: Insan Praditya

TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan tim kampanye sudah melakukan survei terkait kekuatan suara palson nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat. Ia mengatakan hasil survei itu menunjukkan wilayah Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Dari pemetaan itu, dari 27 kabupaten atau kota ada beberapa daerah yang dianggap lemah. Pertama itu di wilayah Priangan Barat meliputi Sukabumi, Cianjur. Lalu Priangan Timur itu ada Garut, Tasik," kata Abdy saat dihubungi wartawan, Selasa (13/11/2018).

Abdy menyarankan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo harus melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat dibeberapa wilayah itu. Sebab, Ia mengatakan masyarakat Priangan Barat dan Priangan Timur sudah cukup menerima program-program yang ditawarkan oleh paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Sebab kalau program-program yang dilakukan Pak Jokowi kan sudah cukup dan bagus, sudah diterima masyarakat. Tinggal bagaimana supaya masyarakat di sana kemudian juga tingkat elektoralnya tinggi. Sehingga TKD akan terus lakukan sosialisasi juga untuk kampanye di sana," ujarnya.

Abdy mengatakan setiap partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan calon legislatifnya harus turut berkampanye dan mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, Tim Kampanye Daerah akan mendorong supaya wilayah-wilayah itu mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"TKD juga sudah mulai aktif ya. TKD kan ada juga di kabupaten atau kota. Kami dorong juga agar mereka melakukan konsolidasi dan itu sekarang sudah mulai terlihat," tuturnya.

Abdy juga menambahkan salah satu komponen pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat yakni tokoh agama. Ia mengatakan tokoh agama atau tokoh masyarakat akan membangun sosialisasi kepada masyarakat.

"Tokoh masyarakat, agama lalu akan melakukan satu menghimpun kekuatan untuk membangun sosialisasi tadi. Kampanye lansung pada wilayah yang sudah tidak wacana lagi door to door," pungkasnya.

 

Nasdem klaim TGB bergabung
PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Fetching news ...