PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan sosok Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno lebih meningkatkan elektabilitas PAN dibandingkan Calon Presiden Prabowo Subianto. Pasalnya, kata Eddy sosok Prabowo Subianto identik dengan Gerindra.

"Betul, Pak Sandi ya, bukan Pak Prabowo. kalau Pak Prabowo kan identik dengan Gerindra. Pak Sandinya ya," kata Eddy saat dihubungi wartawan, Kamis (15/11/2018).

Eddy menjelaskan sosok Sandiaga Uno identik dengan milenial, wirausaha muda dan emak-emak. Oleh karena itu, menurutnya kehadiran Sandi pada saat road show bersama PAN akan otomatis meningkatkan basis suara di daerah-daerah yang dikunjungi.

"Pada saat kita kemudian bersosialisasi dengan Sandi terus kemudian kita menemukan konstituen tersebut emak-emak dan milenial dan lain-lain, itu otomastis basis konstituen baru terbuka untuk kita tinggal kita menindaklanjuti aja," ujarnya.

Eddy mengatakan PAN sudah meminta seluruh kader dan caleg untuk mensosialisasikan paslon Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi di daerah pilih masing-masing. Ia mengatakan tak sulit untuk mengampanyekan paslon yang diusung oleh PAN.

"Mereka sekaligus mengampanyekan mensosialisasikan pasangan capres-cawapres kita. Itu tidak sulit. Kan tinggal pada saat dia bilang 'tolong pilih saya, nama saya misalnya Fulan, sekalian masyarakat pilih juga pasangan calon yang kami dukung namanya Prabowo Sandi'. Itu kan ga sulit untuk melakukan itu," jelasnya.

Selanjutnya, Eddy mengatakan komitmen PAN untuk memenangkan Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi saat besar. Ia mengatakan PAN sudah bersafari politik ke 60 kabupaten dan kota, dibeberapa kota saat road show ada yang ditemani oleh Sandiaga Uno.

"Kita menyampaikan 3 hari roadshow di Sumatera dengan cawapres juga, yang di Sumatra Utara, di Riau dan Sumatera Selatan, baru selesai juga. Jadi komitmen kita udah jelas dan kita sangat pro aktif untuk bergerak memenangkan pasangan calon kita," pungkasnya.

Kubu Jokowi klaim paling sedikit langgar aturan kampanye
Siapa pelanggar kampanye terbanyak? Ini kata Bawaslu
Bukan hanya barang, Cina juga bikin Kota Paris versi KW
3 bulan kampanye Pemilu, Bawaslu catat 192 ribu pelanggaran
\
Palestina jadi isu penting agenda diplomasi Parlemen
Penyebab korupsi menurut ahli filsafat Islam
Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
PDIP minta Anies siaga hadapi bencana
Aktivis tunggu Prabowo minta maaf ke umat Islam
Fetching news ...