Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto jangan terlalu banyak absen dalam mengkritik ataupun menantang calon presiden petahana Joko Widodo. Ia mengatakan Prabowo harus aktif menanggapi apa yang dilakukan Jokowi berdasarkan data.

"Jangan terlalu sering absen jadi harus men-challange pak Jokowi, melakukan apa, bilang ini datanya nggak benar," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Fahri Hamzah mengatakan kritikan yang dilontarkan mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 dan ke-6 Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap kubu Prabowo-Sandi memiliki tujuan yang sama. Ia mengatakan Prabowo sebagai calon presiden harus lebih efektif tampil dihadapan masyarakat.

"Saya kira kritiknya itu baik ibu Mega dan pak SBY itu konsennya sama bahwa pak Prabowo sebagai kandidat itu harus lebih aktif. Jadi panggungnya di depan kantor pemenangannya itu, itu mulai harus diefektifkan sebagai panggung tandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Fahri memberikan contoh bagaimana ia memberikan tantangan kepada pemerintah. Ia mendesak pemerintah mencairkan bantuan untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan nasib honorer K2.

"Pemerintah mentelantarkan nasib K2 ya kan, orang sudah berkorban lama tentu banyak data yang harusnya calonnya penantang ini harus aktif," pungkasnya.

Sebelumnya, Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mendengar program yang ditawarkan oleh kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Pernyataan itu disampaikan Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Megawati menyinggung cara berkampanye calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang meniru kampanye Presiden Amerika Donald Trump.

"Terus ini mau meniru Trump. Ketika Trump terpilih saya sudah bilang, waduh gawat nih kalau Amerika kaya begini," tutupnya.
   

Nasdem klaim TGB bergabung
PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Fetching news ...