Banyak elit pura-pura dukung Jokowi, ini kata Fahri

REPORTED BY: Insan Praditya

Banyak elit pura-pura dukung Jokowi, ini kata Fahri Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait banyak elit yang pura-pura mendukung Jokowi padahal mendukung Prabowo adalah percakapan tertutup yang dibawa ke ruang publik. Menurutnya, hal itu normal terjadi.

"Ya itu mungkin percakapan di ruang tertutup ya yang dibawa ke ruang publik. Ya tapi saya kira itu normal," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Fahri mengatakan seseorang yang sedang berkuasa dan yang mendukung presiden tentu akan mendapatkan pengaruh dari kekuasaan seseorang tersebut.

"Namanya kalau orang lagi berkuasa kan kemudian yang mau mendukung presiden itu punya efek kepada kekuasaan kan ya pasti dia membatasi diri kan," ujarnya.

Fahri mengatakan di sisi lain, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan sisi positif. Sebab, menurutnya orang-orang yang berpura-pura mendukung Jokowi, padahal sebenarnya mendukung Prabowo.

"Ada positifnya juga buat Pak Prabowo. Kenapa? Karena orang-orang jadi pura-pura dukung Pak Presiden padahal dukung Pak Prabowo. Kan itu sama sebenarnya. Jadi impas itu lah," tuturnya.

Selanjutnya, Fahri mengatakan beberapa elite diancam untuk tidak mendukung Prabowo tetapi ternyata mendukung Prabowo, dan disisi lain orang-orang berpura-pura mendukung Prabowo tetapi ternyata mendukung Jokowi.

"Satu sisi orang ditekan supaya nggak mendukung Pak Prabowo, tapi di sisi lain orang pura-pura dukung Pak Prabowo tapi ternyata dukung Pak Jokowi. Jadi bersamaan dengan keadaan ini. Karena emang situasinya seperti ini," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan ada banyak elite yang mendukungnya, tetapi takut karena disebut mendapat ancaman.

"Saya sering kedatangan elit, entah pakai gelar ini gelar itu, pakai posisi ini posisi itu, dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo. Tapi kami ditekan, kami diancam,'" kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo mengatakan meskipun para elite itu mendapat ancaman, mereka tetap memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"'Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam. Kami akan dukung Pak Prabowo dari belakang.' Datang dengan nama besar, wah senang aku," kata Prabowo.

Kubu Jokowi klaim paling sedikit langgar aturan kampanye
Siapa pelanggar kampanye terbanyak? Ini kata Bawaslu
Bukan hanya barang, Cina juga bikin Kota Paris versi KW
3 bulan kampanye Pemilu, Bawaslu catat 192 ribu pelanggaran
\
Palestina jadi isu penting agenda diplomasi Parlemen
Penyebab korupsi menurut ahli filsafat Islam
Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
PDIP minta Anies siaga hadapi bencana
Aktivis tunggu Prabowo minta maaf ke umat Islam
Fetching news ...