PAN tak kunjung kirim surat ke DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN tak kunjung kirim surat ke DPR Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI belum menyerahkan surat terkait pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI. Taufik sendiri saat ini berstatus tersangka kasus dugaan suap kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun 2016 sejak 2 November 2016 lalu.

"Surat apa? belum ada," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (03/12/2018).

Menurut Fahri, jika DPP PAN tidak mengirimkan surat, berarti tidak ada pergantian Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, begitu pula sebaliknya jika Taufik belum mengundurkan diri dari jabatannya.

"Ya kalau dia gak mengundurkan diri ya ga bisa diganti, gimana?," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan PAN akan mengirimkan surat pengganti Taufik Kurniawan hari ini. Namun, Ia tidak dapat memastikan karena masih dalam proses internal partai siapa sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Taufik Kurniawan.

"Ya nanti kita lihat aja nanti mudah-mudahan hari ini akan kita kirim itu suratnya, karena memang masih dalam proses kita tentukan siapa pengganti pak Taufik ya," kata Bara saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (03/12/2018).

Saat ditanya dirinya akan menggantikan posisi Taufik sebagai Wakil Ketua DPR, Bara mengaku tidak tahu. Namun, Ia mengatakan sosok yang menggantikan Taufik adalah sosok senior di PAN, DPR dan mampu mewakili partai di DPR.

"Ya saya pikir senioritas, senioritas di partai di DPR dan bagaimana sosok untuk mampu mempersentasikan partai, di pimpinan DPR karena ini jabatan yang penting jadi itu penting," ujarnya.

Selanjutnya, terkait mekanisme pergantian posisi Taufik, Bara mengatakan PAN punya wewenang untuk melakukan pergantian posisi itu meskipun Taufik belum mengundurkan diri. Menurutnya, Taufik akan menyerahkan hal itu kepada partai.

"Artinya kan partai juga punya hak untuk melakukan pergantian, itu kan wewenang dari partai. Jadi saya pikir pak Taufik orang yang berjiwa besar menyerahkan urusan ini kepada partai apapun keputusan dan tindakan yang kita ambil pasti beliau terima karena ini juga itu untuk kebaikan partai," pungkasnya.

 

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...