BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro menilai rencana pemindahan Markas BPN ke Jawa Tengah adalah terobosan politik yang brilian. Ia mengatakan wilayah yang dikenal sebagai 'kadang banteng' atau PDIP itu akan diputihkan oleh Badan Pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Ini adalah terobosan politik yang brilian, kandang merah akan segera diputihkan," kata Nizar saat dihubungi wartawan, Selasa (11/12/2018).

Politisi Gerindra ini mengatakan pemindahan BPN ke Solo, Jawa Tengah bertujuan untuk lebih intensif menyapa warga di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ia mengatakan suara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi masih perlu didorong.

"Menurut survei, di dua provinsi ini elektabilitas Prabowo-Sandi masih perlu digenjot, terutama di Jawa Tengah, perlu penetrasi yang lebih kuat agar dukungan kepada Prabowo-Sandi bisa meningkat signifikan," ujarnya.

Nizar mengatakan jadwal kampanye BPN akan mudah masuk ke kampung-kampung yang sulit terakses. Ia mengatakan BPN akan mengubah stigma Jawa Tengah adalah kandang banteng.

"Tidak penting Jawa Tengah distigmakan sebagai kandeng banteng. Dengan penetrasi yang kuat, diyakini stigma tersebut akan luluh lantah," tuturnya.

Selanjutnya, Nizar menceritakan Pemilihan Presiden tahun 2009, pada waktu itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhasil menumbangkan Megawati Soekarnoputri di Jawa Tengah. Ia mengatakan masih terbuka kemungkinan Prabowo Subianto menumbangkan Joko Widodo di Jawa Tengah.

"Ingat, Pilpres 2009, SBY mampu menumbangkan Megawati di Jawa Tengah. Itu artinya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, dan sangat terbuka kemungkinan Prabowo kalahkan Jokowi di Jawa Tengah," pungkasnya.

 

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...