Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengatakan menjelang debat ketiga calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendapat masukan terkait materi debat dari asosiasi profesi. Menurutnya, persiapan debat akan sering dilakukan.

 

"Pak Kyai sudah brand storming untuk materi ya, dilakukan oleh satu asosiasi profesi karena temanya kan terkait dengan SDM. Jadi sudah dan nanti sampai menjelang tanggal 17 makin intens dilakukan persiapan materi," kata Usman saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (22/02/2019).

 

Usman tak menyebutkan nama asosiasi profesi yang memberikan masukan kepada Ma'ruf. Namun, ia mengatakan asosiasi tersebut sempat berkomunikasi dengannya untuk diberikan waktu bersama Ma'ruf Amin.

 

"Saya tahu karena mereka koordinasi dengan saya, 'Kami pengen dong kasih brand storming buat pak kyai' gitu. Kita siapkan, cuma waktu itu saya nggak bisa hadir," ujarnya.

 

Usman mengatakan semakin banyak asosiasi yang memberikan masukan kepada Ma'ruf Amin akan semakin baik. Namun, menurutnya TKN akan memilih asosiasi yang relevan dengan tema debat ketiga nanti.

 

"Berbagai, nanti kita lihat ga ada target, semakin banyak semakin baik tapi kemudian harus kita pilah juga. Kita anggap perlu atau tidak tapi kan kemarin itu sangat perlu jadi kita membuka ruang juga untuk temen-temen dari asosiasi profesi itu untuk membuat brand storming ke pak kyai terkait SDM," tuturnya.

 

Selanjutnya, saat ditanya terkait mentor debat Ma'ruf Amin, Usman mengatakan tidak ada perubahan mentor untuk debat ketiga. Sebab, menurutnya dalam debat ketiga materi debat lebih praktis dari debat kedua.

 

"Nggak beda lah sama yag kemarin-kemarin, kita kan timnya nggak berubah, mungkin untuk materi saja, kita misalnya tadi asosiasi profesi, karena kan debatnya lebih praktis dari debat kemarin. Soal kesehatan, tenaga kerja, di situ asosiasinya ada banyak ada serikat buruh untuk urusan tenaga kerja kalau mentor relatif sama tidak ada perubahan," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...