3 penyakit ini terkait dengan cinta

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

3 penyakit ini terkait dengan cinta

Ada sejumlah penyakit yang mungkin Anda kira semata-mata gangguan fisik. Namun, ternyata ada faktor psikologis yang dipercaya dapat menjadi sumber penyakit. Yang selama ini banyak orang tahu misalnya, luka batin yang mendalam dapat menyebabkan kanker.

Akan tetapi, apakah Anda tahu jika kurangnya cinta juga bisa memicu penyakit fisik? Louise L. Hay dalam bukunya yang terkenal “You Can Heal Your Life” (2001:146-207) mengkonfirmasi bahwa kekurangan cinta memungkinkan sejumlah gangguan fisik. Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa disebabkan karena Anda kurang cinta:

1. Radang sendi (arthritis)

Merasa tidak dicintai secara berkepanjangan memungkinkan seseorang untuk mengalami gangguan persendian di kemudian hari. Di samping itu, terlalu banyak mengkritik dan dendam juga akan memperparah gangguan persendian.

Oleh sebab itu, biasakan hidup dengan penuh cinta, baik kepada diri sendiri maupun ke orang lain. Terimalah apa yang ada dalam diri sendiri maupun orang lain dengan suka cita, tanpa banyak memberikan komentar negatif.

2. Gangguan tulang belakang

Punggung merepresentasikan dukungan hidup. Gangguan tulang belakang bagian atas bisa disebabkan oleh perasaan tak dicintai, di samping banyaknya beban secara emosional. Menahan cinta juga dapat memicu gangguan tulang belakang bagian atas.

Kita harus yakin bahwa dunia beserta isinya memihak dan mencintai kita. Kita juga harus mencintai dan mengukuhkan kedirian kita supaya jauh dari penyakit yang satu ini.

3. Reumatik

Di samping kurangnya cinta-kasih, penyakit reumatik juga mungkin dipicu oleh perasaan dikorbankan, kegetiran hidup, dan dendam yang dipelihara. Oleh karena itu, untuk mendukung daya hidup supaya bebas dari penyakit ini, kita sebaiknya menciptakan pengalaman hidup sendiri dan tak bergantung kepada orang lain. Di samping itu, kita juga harus yakin bahwa ketika mencintai diri dan oran lain, hidup akan lebih baik lagi.

Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
Fetching news ...