News

Mengintip menu makan siang Trump dan Kim, cita rasa barat dan timur

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Mengintip menu makan siang Trump dan Kim, cita rasa barat dan timur

Singapura menjadi tuan rumah pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang sarat akan diplomasi. Pertemuan kedua pemimpin negara ini dilakukan di Capella Hotel, Sentosa, Singapura pada pukul 09:00 waktu setempat.

Pertemuan ini merupakan pertemuan tatap muka pertama antara presiden AS dengan Presiden Korea Utara itu. Hasil dari pertemuan tersebut sangat penting dalam menentuan perdamaian kedua negara.

Diketahui dalam pertemuan tersebut ada dokumen yang ditanda tangani oleh Trump dan Jong Un, menyusul pembicaraan tentang pelucutan senjata nuklir di semenanjung Korea.

Sebelumnya, kedua pemimpin negara ini menikmati hidangan makan siang yang menggabungkan cita rasa timur dan cita rasa barat. Gedung putih merilis menu makan siang Donald Trump dan Kim Jong Un.

Iga sapi dan babi asam manis menjadi menu utama makan siang kedua kepala negara tersebut. makan siang diawali dengan  menu pembuka koktail udang dan salad alpukat, kemudian juga hidangan khas Asia Tenggara kerabu atau salah mangga dengan dressing madu dan jeruk nipis serta gurita segar. Dan juga santapan khas korea berupa Oisen berupa mentimun isi.

Menu utama, kedua pemimpin negara ini disuguhi igas sapi yang disajikan dengan kentang dauphinois dan brokoli kukus. Selain itu, juga ada daging babi renyah asam manis, serta makana yang familiar dengan masyarakat Indonesia yaitu nasi goreng dengan saus ca “XO”. Tidak ketinggalan hidangan korea yang disebut daegu jorim yang merupakan ikan kod rebus kedelai dengan lobak dan beragam sayuran khas Asia.

Hidangan penutup makan siang tersebut, ada beragam pilihan mulai dari coklat tartlet ganache, es krim vanilla Haagen-Dazc dengan ceri, dan tropezienne yakni kue kering yang diisi krim.

Pada acara makan siang tersebut sejumlah delegasi juga ikut bersama Donald Trump dan Kim Jong Un. Diantara mereka yang ikut dalam acara tersebut adalah Sarah Sanders Juru Bicara Gedung Putih, Kim Yo-Jong adik Kim Jong Un sekaligus Wakil Direktur Pertama di Komite Sentral Partai Pekerja Korea.

Setelahnya, pada sore hari ini Donald Trump dan Kim Jong akan melakukan konferensi pers kepada awak media. Lalu, pada malam hari, Turmp segara kembali ke Gedung Putih.

Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Gonjang-ganjing muktamar Pemuda Muhammadiyah diintervensi
DPR akan panggil tiga lembaga terkait peluru nyasar
PAN larang kepala daerah jadi tim sukses
Polisi: Total 6 peluru nyasar ditemukan di gedung DPR
PKB bantah acungan satu jari direktur IMF sebagai kampanye Jokowi
Pelopor perdamaian bangkitkan Indonesia damai
Ada kelompok yang berupaya bunuh karakter TGB
PAN setuju dana saksi pemilu dibiayai negara
Sri Mulyani dan Luhut akan dilaporkan ke Bawaslu, Zulhas: pejabat hati-hati
DPR jelaskan alasan biaya saksi pemilu ditanggung negara
Fetching news ...