News

Kedua kalinya, Indonesia jadi tuan rumah MSC 2018

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kedua kalinya, Indonesia jadi tuan rumah MSC 2018

Moonton siap untuk gelar kembali kompetisi Mobile Legends termegah se Asia Tenggara yang bertajuk, Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018) di Indonesia.

MSC merupakan gelaran kompetiti tahunan yang resmi diselenggarakan oleh Moonton sebagai publisher sekaligur developer Mobile Legends: Bang Bang, dengan negara-negara Asia Tenggara sebagai pesertanya.

Untuk kedua kalinya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pada pagelaran kompetisi Mobile Legend (ML) se Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan antusiasme dan jumlah pemain ML Indonesia dinilai lebih besar dari negara-negara yang lain.

“Ini menjadi prestasi pastinya bagi Indonesia yang dipercayai kedua kalinya dalam turnamen termegah se Asia Tenggara, di samping karena jumlah pemain Indonesia lebih banyak, antusiasme para pemain ML Indonesia memiliki penilaian khusus dari Moonton,” papar Chief Growth Officer Revival.tv Irliansyah Wijanarko saat diwawancarai wartawan Rimanews, Selasa (03/07/2018).

Irliansyah mengatakan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018) akan digelar pada 27-29 Juli 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Turnamen eSports game Mobile Legends ini sebelumnya pernah digelar pada tahun 2017.

Untuk menggaet tim-tim eSports Mobile Legend, acara ini menggunakan sistem penunjukkan langsung kepada negara yang telah terlebih dahulu menyelenggarakan Mobile Legend Profesional League (MPL). Negara tersebut diantaranya Indonesia, Malaysia-Singapura dan Filipina.

Dengan begitu, Indonesia diikuti oleh tim Aerowolf Roxy, Evos Esports dan RRQ.O2. Dari Malaysia-Singapura diikut oleh tim Bigetron SG dan Air Asia Saiyan. Sedangkan dari Filiphina ada tim Aether Main dan Digital Devils.

Sementara itu, tiga negara lainnya seperti Vietnam, Myanmar dan Thailand harus mengikuti proses open qualifier terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan ketiga negara itu belum pernah mengadakan MPL Season 1.

"Tiga negara itu kan belum ngadain MPL tahun ini, nah biar adil kita adain open qualifier yang semua tim eSports boleh daftar," kata Irliansyah di Fairground Building, Jakarta, Selasa (03/07/2018).

Hingga kini, lanjut Irliansyah, baru Thailand yang sudah menyelesaikan kualifikasi MSC 2018 yang dimenangkan oleh IDoNotSleep (IDNS). Tim yang berasal dari negeri Gajah Putih itu juga menjadi pemenang di ajang MSC 2017.

Negara lainnya seperti Vietnam dan Myanmar akan diumumkan pada waktu mendatang. Moonton, selaku pihak yang menerbitkan serta mengembangkan permainan berjenis MOBA menyiapkan total hadiah yang mencapai US$100 ribu, atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Adapun beberapa kategori pemenangnya yaitu qualifier champion, group stage, grand final, dan personal reward. Pemenang grand final pertama MSC 2018 akan membawa pulang hadiah sebesar US$30 ribu atau Rp425 juta.

Sementara itu, Perhelatan MSC 2018 akan ditayangkan secara eksklusif (siaran langsung) di halaman Facebook Mobile Legends: Bang Bang.

Siaran tersebut akan menggunakan tiga bahasa, Indonesia, Thailand, dan Inggris. Kompetisi ini akan terdiri dari dua babak, group stage dan playoff.

Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
Fetching news ...