Ideas

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

Dewan pengarah tim pemenangan Prabowo-Sandi Fadli Zon mengatakan timnya mewaspadai Jokowi sebagai petahana di Pilpres 2019. Fadli menilai, Jokowi sebagai Petahana memiliki potensi besar menggunakan kekuasaannya sebagai presiden di pilpres.

"Justru biasanya yang sangat perlu diwaspadai adalah petahana, petahana ini bisa menggunakan pengaruh dan kekuasaannya influance nya," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Fadli memberikan contoh dengan mengatakan Jokowi dapat memengaruhi aparat terkait di pilpres sehingga menjadi tidak netral. Selain itu, menurutnya Jokowi bisa saja mempengaruhi BUMN dan instrumen birokrasi lainnya di pilpres.

"Misalnya kepada aparat, aparat menjadi tidak netral atau berpihak pada kepentingan kekuasaan, menggunakan instrumen birokrasi atau BUMN atau instrumen lain. Ini yang saya kira harus diwaspadai itu adalah petahana," ujarnya.

Fadli mengatakan semua pihak harus memperhatikan apakah nantinya Jokowi menyalahgunakan kekuasaan atau tidak. Ia menyatakan sebagai petahana Jokowi harus dapat membedakan fungsi sebagai presiden dan sebagai calon Presiden.

"Jangan lupa petahana sekarang harus dipisah fungsinya sebagai pejabat yang sekarang ini atau sebagai calon Presiden. Itu berbeda," katanya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan sebagai calon Presiden Jokowi tidak boleh menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye.

"Sebagai calon presiden tidak boleh menggunakan fasilitas misalnya pesawat kepresidenan, ya tidak boleh dipakai dong. masa pesawat kepresidenan dipakai oleh calon presiden. Itu kan tidak boleh," pungkasnya.

Gerindra tak masalah PKS lebih optimalkan Sandiaga daripada Prabowo
Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Fetching news ...