Ideas

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

Dewan pengarah tim pemenangan Prabowo-Sandi Fadli Zon mengatakan timnya mewaspadai Jokowi sebagai petahana di Pilpres 2019. Fadli menilai, Jokowi sebagai Petahana memiliki potensi besar menggunakan kekuasaannya sebagai presiden di pilpres.

"Justru biasanya yang sangat perlu diwaspadai adalah petahana, petahana ini bisa menggunakan pengaruh dan kekuasaannya influance nya," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Fadli memberikan contoh dengan mengatakan Jokowi dapat memengaruhi aparat terkait di pilpres sehingga menjadi tidak netral. Selain itu, menurutnya Jokowi bisa saja mempengaruhi BUMN dan instrumen birokrasi lainnya di pilpres.

"Misalnya kepada aparat, aparat menjadi tidak netral atau berpihak pada kepentingan kekuasaan, menggunakan instrumen birokrasi atau BUMN atau instrumen lain. Ini yang saya kira harus diwaspadai itu adalah petahana," ujarnya.

Fadli mengatakan semua pihak harus memperhatikan apakah nantinya Jokowi menyalahgunakan kekuasaan atau tidak. Ia menyatakan sebagai petahana Jokowi harus dapat membedakan fungsi sebagai presiden dan sebagai calon Presiden.

"Jangan lupa petahana sekarang harus dipisah fungsinya sebagai pejabat yang sekarang ini atau sebagai calon Presiden. Itu berbeda," katanya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan sebagai calon Presiden Jokowi tidak boleh menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye.

"Sebagai calon presiden tidak boleh menggunakan fasilitas misalnya pesawat kepresidenan, ya tidak boleh dipakai dong. masa pesawat kepresidenan dipakai oleh calon presiden. Itu kan tidak boleh," pungkasnya.

Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Fahri Hamzah: Pilpres lebih banyak perang gimmick, rakyat lapar bos
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
Fetching news ...