Ideas

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

Dewan pengarah tim pemenangan Prabowo-Sandi Fadli Zon mengatakan timnya mewaspadai Jokowi sebagai petahana di Pilpres 2019. Fadli menilai, Jokowi sebagai Petahana memiliki potensi besar menggunakan kekuasaannya sebagai presiden di pilpres.

"Justru biasanya yang sangat perlu diwaspadai adalah petahana, petahana ini bisa menggunakan pengaruh dan kekuasaannya influance nya," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Fadli memberikan contoh dengan mengatakan Jokowi dapat memengaruhi aparat terkait di pilpres sehingga menjadi tidak netral. Selain itu, menurutnya Jokowi bisa saja mempengaruhi BUMN dan instrumen birokrasi lainnya di pilpres.

"Misalnya kepada aparat, aparat menjadi tidak netral atau berpihak pada kepentingan kekuasaan, menggunakan instrumen birokrasi atau BUMN atau instrumen lain. Ini yang saya kira harus diwaspadai itu adalah petahana," ujarnya.

Fadli mengatakan semua pihak harus memperhatikan apakah nantinya Jokowi menyalahgunakan kekuasaan atau tidak. Ia menyatakan sebagai petahana Jokowi harus dapat membedakan fungsi sebagai presiden dan sebagai calon Presiden.

"Jangan lupa petahana sekarang harus dipisah fungsinya sebagai pejabat yang sekarang ini atau sebagai calon Presiden. Itu berbeda," katanya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan sebagai calon Presiden Jokowi tidak boleh menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye.

"Sebagai calon presiden tidak boleh menggunakan fasilitas misalnya pesawat kepresidenan, ya tidak boleh dipakai dong. masa pesawat kepresidenan dipakai oleh calon presiden. Itu kan tidak boleh," pungkasnya.

Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Fetching news ...