Ideas

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara

Dewan pengarah tim pemenangan Prabowo-Sandi Fadli Zon mengatakan timnya mewaspadai Jokowi sebagai petahana di Pilpres 2019. Fadli menilai, Jokowi sebagai Petahana memiliki potensi besar menggunakan kekuasaannya sebagai presiden di pilpres.

"Justru biasanya yang sangat perlu diwaspadai adalah petahana, petahana ini bisa menggunakan pengaruh dan kekuasaannya influance nya," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Fadli memberikan contoh dengan mengatakan Jokowi dapat memengaruhi aparat terkait di pilpres sehingga menjadi tidak netral. Selain itu, menurutnya Jokowi bisa saja mempengaruhi BUMN dan instrumen birokrasi lainnya di pilpres.

"Misalnya kepada aparat, aparat menjadi tidak netral atau berpihak pada kepentingan kekuasaan, menggunakan instrumen birokrasi atau BUMN atau instrumen lain. Ini yang saya kira harus diwaspadai itu adalah petahana," ujarnya.

Fadli mengatakan semua pihak harus memperhatikan apakah nantinya Jokowi menyalahgunakan kekuasaan atau tidak. Ia menyatakan sebagai petahana Jokowi harus dapat membedakan fungsi sebagai presiden dan sebagai calon Presiden.

"Jangan lupa petahana sekarang harus dipisah fungsinya sebagai pejabat yang sekarang ini atau sebagai calon Presiden. Itu berbeda," katanya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan sebagai calon Presiden Jokowi tidak boleh menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye.

"Sebagai calon presiden tidak boleh menggunakan fasilitas misalnya pesawat kepresidenan, ya tidak boleh dipakai dong. masa pesawat kepresidenan dipakai oleh calon presiden. Itu kan tidak boleh," pungkasnya.

Tak ada penampakan SBY di debat perdana, ini respons kubu Prabowo
Grace Natalie: Jokowi kalahkan Prabowo 5-1
TKN pastikan Jokowi-Ma'ruf hadirkan suasana menggembirakan
OSO minta Jokowi dan Prabowo tak saling serang
Gerindra minta KPU tak tanggapi laporan pelanggaran kampanye pidato Prabowo
Pendukung mulai adu yel-yel jelang debat
Massa geruduk Istana desak pengadilan HAM Ad Hoc untuk Prabowo
KPK panggil lima anggota DPRD Bekasi terkait Meikarta
Pimpinan DPR harap debat capres dan cawapres berjalan natural
Pendukung Jokowi dan Prabowo gelar nobar debat capres
Nissa Sabyan unggah foto bareng Sandi bikin penggemar keki
Jelang debat, Ma'ruf Amin latihan dan terima masukan pakar
PPP sarankan Ma'ruf Amin masukkan perspektif agama dalam debat
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: Itu punya swasta
IHSG diprediksi menguat, perhatikan rekomendasi saham ini
Fetching news ...