Ideas

Prabowo dilarang shalat di masjid Semarang, ini kata BPN

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo dilarang shalat di masjid Semarang, ini kata BPN Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto

Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid mengatakan kabar Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan shalat di Masjid Agung Semarang bukan sesuatu hal yang aneh. Ia mengatakan hal biasa apabila politisi mengumumkan dimana akan salat, tentu Prabowo tidak akan berkampanye di masjid.

"Karena kan bahwa kemudian ada pengumuman Pak Prabowo akan salat dimana dan seterusnya, saya kira itu bukan hal yang aneh. Ya tentu saja misalnya ada pejabat datang kemudian diumumkan dia akan salat di masjid tertentu, yang dipentingkan adaah bahwa tidak terjadi kampanye," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Hidayat mengatakan selama ini publik selalu mempertanyakan dimana Prabowo menunaikan salat. Namun, menurutnya disaat Prabowo mengumumkan dimana akan salat untuk menjawab fitnah, tetapi dilarang.

"Selama ini kan Pak Prabowo selalu ditanyakan salat Jumat dimana? Shalat dimana? Kalau kemudian beliau akan salat Jumat dan beliau akan shalat dimana dan kemudian beliau dalam tanda kutip menyampaikan itu dalam konteks untuk salat Jumat menjawab dari fitnah itu mengapa sekarang malah dilarang?," ujarnya.

Hidayat mengatakan larangan salat kepada Prabowo itu menjadi kontra produktif. Ia mengatakan tidak boleh ada politisasi terkait masjid atau tempat ibadah.

"Jadi menurut saya sekali lagi, saya sepakat bahwa tidak boleh terjadi politisasi dan atau mempolitisasi untuk terkait Masjid di tempat ibadah," tuturnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan kegiatan shalat Jumat Prabowo tak perlu dimaknai seolah-olah ada politisasi.

"Salat Jumat dimana saja harusnya itu tidak perlu dipolitisasi dengan memaknai seolah-olah salat Jumatnya Pak Prabowo adalah politisasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail membuat press rilis yang meminta supaya Bawaslu melarang Prabowo salat Jumat di masjid Kauman, Semarang. Hanief menilai salat itu mempunyai tujuan politis.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...