Ideas

Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat

REPORTED BY: Insan Praditya

Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat Pendukung Capres

Keriuhan relawan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi tampak ramai menjelang debat digelar. Tampak di sisi pintu sebelah kanan Hotel Sultan, Jakarta sudah berkumpul relawan Jokowi-Ma'ruf yakni Gita Bhineka Choir. Mereka menyanyikan beberapa lagu daerah sambil berteriak Jokowi menang.

Debat Pilpres kedua sesi calon presiden nomor urut 01 dan 02 Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan segera dimulai pukul 20:00 WIB dengan mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Koordinator Gita Bhineka Choir, John Miduk Sitorus mengatakan relawan Jokowi yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari tua dan muda bergabung mendukung capres petahana tersebut.

"Kita dikumpulkan paduan suara, untuk dukung beliau (Jokowi) dari berbagai kelompok, golongan, suku agama, kita tidak beda-bedakan usia juga," kata John saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

John mengatakan anggota relawan yang hadir pada hari ini sekitar 75 orang. Ia mengaku relawan yang dikumpulkan sudah lama sebelum pengumuman capres dan cawapres 2019. Para relawan menyanyikan yel-yel dengan lagu-lagu nasional dan daerah.

"Sebelum pengumuman capres sudah ada. Relawan Jokowi kita nyatukam diri dukung Jokowi sampai Pilpres," ujarnya.

Sementara itu, Relawan kubu oposisi yakni Canka Garuda Yaksa juga membalas yel-yel yang dinyanyikan relawan Jokowi. Dari pantauan Rimanews.com, para relawan Prabowo-Sandi ini menyanyikan lagu-lagu dengan nuansa perjuangan.

Koordinator relawan Canka Garuda Yaksa, Wawan Hendrawan mengatakan relawan menyanyikan beberapa lagu dan yel-yel untuk menyemangati Prabowo Subianto dalam debat kedua. Ia mengatakan jumlah anggota relawan yang hadir sekitar 100 orang dan berasal dari berbagai daerah.

"Yel-yel untuk semangati Prabowo-Sandi. Ada dari Sulawesi, Jawa Barat, Sumatera yang latih pak Prabowo latih dan musik," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...