Ini hari yang tepat untuk belanja untung

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ini hari yang tepat untuk belanja untung

Bagi Anda yang suka berbelanja, cobalah perhatikan hari apa saja biasanya Anda belanja bulanan. Tak sedikit dari Anda yang berbelanja di hari libur, tapi apakah hari tersebut adalah hari yang tepat untuk berbelanja?

Dilansir dari Readers Digest, ternyata hari baik dan menguntungkan untuk berbelanja bukanlah diakhir pekan melainkan di hari Rabu. Pasalnya, pada hari Rabu tidak banyak orang yang berpergian untuk berbelanja. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa memilih barang yang diinginkan.

Berbelanja di pertengahan minggu juga baik dilakukan, karena biasanya lebih sepi, sehingga Anda lebih punya banyak waktu untuk memilih barang yang terbaik dengan harga yang terbaik pula.

Tidak hanya itu, rak-rak pada toko biasanya akan terisi penuh dan banyak produk yang baru dikirim pada hari Rabu. Akan lebih baik jika Anda dapat melakukan kegiatan belanja di sore atau malam hari, ketika barang yang mulai rusak lebih mungkin ditandai atau dipindahkan ke bawah oleh pemilik toko.

Pada hari Rabu pula, tak sedikit grosir yang menjajakan dagangannya dengan potongan harga. Berbelanja saat obral obral diskon di satu sisi dapat menguntungkan, karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pada biasanya.

Namun telitilah sebelum membeli, pastikan barang tersebut kualitasnya masih baik dan layak pakai. Jangan sampai barang obral atau diskon nantinya tidak terpakai.

Selain perihal hari, Anda juga harus memperhatikan daftar belanja agar lebih hemat. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak mudah tergoda dengan produk baru yang ditawarkan toko.

Jika Anda ingin membeli barang yang ada di luar rencana, lakukan ketika semua barang utama sudah terbeli. Setelah itu, barulah Anda bisa berpikir untuk membeli barang lain.

Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
Fetching news ...