Ini hari yang tepat untuk belanja untung

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ini hari yang tepat untuk belanja untung

Bagi Anda yang suka berbelanja, cobalah perhatikan hari apa saja biasanya Anda belanja bulanan. Tak sedikit dari Anda yang berbelanja di hari libur, tapi apakah hari tersebut adalah hari yang tepat untuk berbelanja?

Dilansir dari Readers Digest, ternyata hari baik dan menguntungkan untuk berbelanja bukanlah diakhir pekan melainkan di hari Rabu. Pasalnya, pada hari Rabu tidak banyak orang yang berpergian untuk berbelanja. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa memilih barang yang diinginkan.

Berbelanja di pertengahan minggu juga baik dilakukan, karena biasanya lebih sepi, sehingga Anda lebih punya banyak waktu untuk memilih barang yang terbaik dengan harga yang terbaik pula.

Tidak hanya itu, rak-rak pada toko biasanya akan terisi penuh dan banyak produk yang baru dikirim pada hari Rabu. Akan lebih baik jika Anda dapat melakukan kegiatan belanja di sore atau malam hari, ketika barang yang mulai rusak lebih mungkin ditandai atau dipindahkan ke bawah oleh pemilik toko.

Pada hari Rabu pula, tak sedikit grosir yang menjajakan dagangannya dengan potongan harga. Berbelanja saat obral obral diskon di satu sisi dapat menguntungkan, karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pada biasanya.

Namun telitilah sebelum membeli, pastikan barang tersebut kualitasnya masih baik dan layak pakai. Jangan sampai barang obral atau diskon nantinya tidak terpakai.

Selain perihal hari, Anda juga harus memperhatikan daftar belanja agar lebih hemat. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak mudah tergoda dengan produk baru yang ditawarkan toko.

Jika Anda ingin membeli barang yang ada di luar rencana, lakukan ketika semua barang utama sudah terbeli. Setelah itu, barulah Anda bisa berpikir untuk membeli barang lain.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...