Tak ingin monoton, Tik Tok tambah fitur “Duet”

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Tak ingin monoton, Tik Tok tambah  fitur “Duet”

Siapa yang tak kenal Tik Tok? Sebuah platform video pendek dan jejaring sosial yang saat ini digandrungi remaja Indonesia. Tak hanya remaja, bahkan aplikasi ini telah menuar ke anak-anak. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 akhir di Indonesia, Tik Tok mencuri perhatian para konten kreator yang senang membagikan hasil vdeonya ke media sosial. 

Tak ayal, kini tercatat sudah 45,8 juta unduhan aplikasi yang dikategorikan non pemainan ini. Hal ini sesuai dengan laporan kuartal pertama 2018 oleh Sensor Tower, sebuah lembaga riset aplikasi ponsel dari San Fransisco.

Sebagai salah satu aplikasi paling populer di Indonesia, pastinya Tik Tk tak ingin rating di tangga peringkat Aplikasi Ponsel Indonesia menurun. Hal ini lah yang mempelopori lahirnya fitur Duet.

Fitur Duet dapat mengaktifkan mode rekaman video dengan layar terpisah yang memungkinkan pengguna membuat video bersama teman, keluarga dan idolanya di berbagai belahan dunia.

Tentunya fitur ini dirasa lebih menyenangkan karena bisa berbagi kesenangan bersama keluarga, sahabat maupun idola dalam jarak tak terbatas.

Dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan, lebih dari 1,2 juta video telah dibuat. Para selebriti seperti Maia Estianty dan Putranya Al Ghazali pun mencoba fitur terbaru ini. Tak pelak hal ini membuat rentetan para artis yang juga ikut-ikutan menggunakan fitur ini. 

Dengan hadirnya fitur ini juga menjadi suatu kesempatan untuk penggemar lebih dekat dengan idolanya. Sepeti artis Boy Wiliam, Ezra Wiliam, dan Bayu Skak yang juga meramaikan fitur tersebut.

Fitur ini menambahkan keseruan aplikasi Tik Tok dan fitur-fitur yang memudahkan setiap orang untuk merekam dan menyunting video seru berdurasi 15 detik di ponsel. Tik Tok juga menambahkan 100 special effect yang semakin memudahkan pengguna untuk berkreasi dan membagikannya kepada komunitas global.

Sejak diluncurkan  Tik Tok telah menjadi fenomena aplikasi ponsel di Asia, termasuk Tiongkok, Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. Pengguna Tik Tok dapat membuat video selfie dengan latar belakang musik dan aksi lainnya, sekaligus menambahkan beragam efek dan stiker virtual yang berbasis kecerdasan artifisial.

Sebut rekomendasi 200 penceramah Kemenag lecehkan Ulama, Ustaz Fahmi Salim minta coret namanya
Kunjungan Anwar ke Indoneisa usai sepekan keluar dari penjara
Ketika fakultas hukum UGM memiliki organisasi alumni
Menshalatkan jenazah teroris
Peluang Demokrat merapat ke kubu Gerindra
Fetching news ...