Amerika

Pesawat MH370 Dicari di Lokasi yang Salah

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:43
20 DES 2016
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Tim pencarian pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370, rute Kuala Lumpur-Beijing yang hilang Maret 2014, sangat mungkin melakukan pencarian di tempat yang salah, kata pemerintah Australia dalam laporan terbarunya.

"Mengingat keyakinan tinggi dalam upaya pencarian hingga hari ini, para ahli sepakat bahwa pesawat yang hilang tidak berada di lokasi (pencarian) yang ditetapkan sebelumnya," kata juru bicara Badan Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) dalam sebuah pernyataan hari ini.

Laporan itu memberikan rekomendasi, berdasarkan hasil analisis baru, bahwa area di sebelah timur laut lokasi pencarian saat ini seluas kira-kira 25 ribu kilometer persegi harus disisir.

Namun, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Austrlia Darren Chester mengatakan, pencarian tidak akan dilakukan tanpa bukti.

"Informasi di dalam laporan ATSB ... tidak memberikan lokasi spesifik pesawat yang hilang," katanya. "Kami hampir menyelesaikan pencarian bawah laut di lokasi seluas 120 ribu km persegi, dan kami masih berharap pesawat itu dapat ditemukan."

Laporan ATSB yang dirilis Selasa merupakan hasil dari pertemuan "First Principles Review" di Canberra, Australia, pada 2 sampai 4 November lalu.

Menurut laporan tersebut, ada lebih dari 95 persen kemungkinan pesawat MH370 tidak berada di lokasi pencarian saat ini. Memperluas area pencarian seluas 25 ribu km persegi akan memberikan kesempatan lebih besar.

Lokasi pencarian baru yang direkomendasikan ATSB didasarkan pada penemuan puing, simulasi penerbangan dan komunikasi satelit terakhir MH370.

Terbaru
12 Maret 2017 | 01:02
Hillary tampil dengan rambut baru
5 Maret 2017 | 02:20
Kata Trump, Obama menyadapnya
27 Februari 2017 | 19:20
Dukun se-Amerika santet Donald Trump
Amerika