Amerika

Obama yakin kalahkan Trump jika maju dalam pemilu 2016

2.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:34
27 DES 2016
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama yakin dapat mengalahkan Donald Trump dalam pemilu lalu jika ia kembali maju. Obama juga mengkritik mantan calon presiden Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang terlalu bertindak hati-hati karena sangat percaya diri akan menang.

"Jika Anda berpikir akan menang, maka Anda cenderung bermain aman, seperti di olahraga," kata Obama dalam wawancara dengan mantan penasihat sekaligus sahabatnya, David Axelrod, analis CNN, dalam podcast "The Axe Files", dikutip dari The Washington Post hari ini.

Menurut Obama, Clinton terlalu terbawa arus pembahasan pada isu-isu yang diangkat oleh Trump.

Trump merespon ucapan Obama ini lewat Twitter dan mengatakan: "Presiden Obama mengatakan bisa menang melawan saya. Dia boleh mengatakan itu, tapi saya katakan TIDAK MUNGKIN! - lapangan kerja berkurang, ISIS, OCare (Obamacare), dan lain-lain."

Obama mengungkapkan kekagumannya terhadap Clinton dan mengatakan istri mantan presiden Bill Clinton menjadi korban serangan tidak adil. Presiden kulit hitam pertama AS itu juga menegaskan bahwa kekalahan yang dialami Clinton bukan akibat dari kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinannya selama delapan tahun. Tapi, karena kegagalan Demokrat dan Clinton memanfaatkan koalisi pemenangan yang berhasil dihimpunnya.

"Saya yakin dengan hal itu karena saya yakin jika saya, jika saya maju lagi dan mengartikulasikannya, saya rasa saya dapat menggerakkan mayoritas masyarakat Amerika untuk mendukung saya," katanya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
20 Januari 2017 | 11:50
Donald Trump dijadikan nama ngengat
20 Januari 2017 | 11:38
Trump janji persatukan Amerika
5 Januari 2017 | 05:33
Snowden, pahlawan atau pengkhianat?
2 Januari 2017 | 18:40
Tahun 2017, PBB sambut Sekjen baru
30 Desember 2016 | 08:20
Obama usir 35 diplomat Rusia
28 Desember 2016 | 08:44
Cheetah diambang kepunahan
Berita Terkait