Amerika

Jasad diduga Dubes Yunani ditemukan hangus terbakar di Brasil

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:20
30 DES 2016
Mobil yang dikendarai Duta Besar Yunani untuk Brasil Kyriakos Amiridis ditemukan hangus terbakar di Rio de Janeiro. Foto: Press TV
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Otoritas keamanan Brasil menemukan jasad yang diduga duta besar Yunani dalam keadaan hangus di dalam sebuah mobil yang terbakar di Rio de Janeiro.

Pada Kamis (29/12), stasiun televisi Globo menunjukkan gambar sebuah mobil yang hangus terbakar di bawah sebuah fly over dekat daerah miskin Nova Iguacu. Kyriakos Amiridis (59) dilaporkan hilang di sekitar lokasi penemuan pada Senin.

Globo melaporkan bahwa plat mobil cocok dengan kendaraan sewa yang digunakan Amiridis selama di Rio.

Ahli forensik sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan identitas jasad yang ditemukan di dalam mobil tersebut.

Amiridis terakhir kali terlihat pada Senin malam setelah keluar dari apartemen teman istrinya di kawasan miskin pinggiran Rio. Sang istri akhirnya mengumumkan bahwa Amiridis hilang pada Rabu.

Inspektur polisi Rio, Evaristo Pontes, sebelumnya mengatakan kepada harian Folha de S.Paulo bahwa ia tak yakin diplomat Yunani itu hilang karena diculik.

"Jika ini (penculikan), para penculiknya pasti sudah menelepon," katanya.

Seorang pejabat Kedubes Yunani yang tak ingin disebut namanya mengatakan, Amiridis dijadwalkan terbang kembali ke Brasilia pada 9 Januari mendatang.

Amiridis sebelumnya menjabat sebagai konsul jenderal di Rio pada 2001 sampai 2004. Dia kemudian ditunjuk sebagai duta besar di Libya dari 2012 sampai awal tahun ini sebelum dipindahkan ke Brasil.

Rio memiliki tingkat kriminalitas dan kekerasan yang cukup tinggi, apalagi selama Natal dan Tahun Baru di mana banyak turis mengunjungi negara tersebut, demikian sebagaimana dikutip dari Press TV.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
21 Mei 2017 | 18:21
Cina bunuh 20 mata-mata CIA
9 Mei 2017 | 08:10
Gempa 6,4 SR guncang Alaska