Amerika

Penyelidik dalami motif terorisme penembakan di bandara Florida

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:17
07 JAN 2017
Penumpang di bandara Florida memenuhi terminal 1 dan 2 untuk menghindari pelaku penembakan.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyelidik federal Amerika Serikat sedang mendalami kemungkinan motif terorisme dalam kasus penembakan di Bandara Udara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida yang menewaskan lima orang dan melukai delapan lainnya.

Esteban Santiago (26) warga Anchorage, Alaska, langsung ditahan setelah melakukan aksinya pada Jumat waktu setempat dan diinterogasi petugas cukup lama, kata pejabat FBI, dikutip dari Press TV hari ini.

Agen FBI George L. Piro mengatakan Santiago akan menghadapi tuntutan federal dan diadili di pengadilan federal Broward County pada Senin.

Santiago merupakan veteran perang Irak, dan menurut keluarganya mengalami masalah psikologis dan pernah mengeluhkan tentang sesuatu yang mengendalikan pikirannya.

Pelaku membawa senjata di dalam tasnya ketika melakukan perjalanan ke bandara Florida. Ketika sampai, dia langsung mengambil tas lalu menuju toilet untuk mengisi amunisi. Ia kemudian kembali ke tempat pengambilan barang penumpang dan mulai melepaskan tembakan.

"Setelah mengambil tas, dia pergi ke toilet dan mengisi amunisi dan mulai melakukan penembakan," kata komisioner Broward County, Chip LaMarca, di Twitter.

Seorang saksi mengatakan pelaku menembak tanpa henti sampai pelurunya habis.

Bandara masih belum beroperasi kembali dan pesawat yang dijadwalkan mendarat dialihkan ke bandara lain di Florida.

"Ini adalah tindakan biadab," kata Gubernur Florida Rick Scott.