Amerika

Clinton tak akan nyalon jadi presiden lagi

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:39
09 JAN 2017
Hillary Clinton (kanan) bersama suami, Bill.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Daily Mail

Rimanews - Hillary Clinton tidak akan pernah mencalonkan diri lagi sebagai presiden ataupun jabatan lain setelah kalah dalam pemilih presiden 8 November lalu dari Donald Trump, kata orang kepercayaannya.

Menanggapi artikel The New York Times tentang kemungkinan Clinton maju dalam pemilihan wali kota New York menghadapi Bill de Blasio, mantan ketua tim kampanyenya, Neera Tanden, presiden Center for American Progress, think tank yang memiliki afiliasi dengan Partai Demokrat, mengatakan hal itu tak akan terjadi.

"Saya rasa dia tidak akan melakukannya dan dia tak akan pernah mencalonkan diri lagi untuk jabatan lain," kata Tanden kepada CNN, dikutip dari Daily Mail hari ini, tanpa memberikan gambaran spesifik mengenai rencana istri Bill Clinton tersebut ke depan.

Namun, Clinton tidak benar-benar menarik diri dari kehidupan politik sejak kalah dari Trump. Dia mengikuti dua acara publik dan mengeluarkan sejumlah pernyataan di Twitter.

Dia akan mengunjungi kantor Departemen Luar Negeri Selasa besok untuk menghadiri pembukaan ruang pameran yang diberi nama dirinya.

Kantornya juga mengatakan bahwa mantan ibu negara itu akan menghadiri acara pelantikan Trump di Gedung Putih pada 20 Januari bersama suaminya.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
21 Mei 2017 | 18:21
Cina bunuh 20 mata-mata CIA
9 Mei 2017 | 08:10
Gempa 6,4 SR guncang Alaska
Amerika