Amerika

Pengubah ikon Hollywood menyerahkan diri

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:50
10 JAN 2017
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Reuters

Rimanews - Pria yang mengganti tanda ikonik Hollywood menjadi Hollyweed akhirnya menyerahkan diri kepada kepolisian Los Angeles LAPD dan langsung ditahan pada Senin sore waktu setempat.

Zach Fernandez menyerahkan diri ke kantor polisi LAPD Hollywood bersama dengan pengacaranya. Dia ditangkap atas tindak pidana ringan penerobosan, dan dilepaskan setelah membayar denda 1.000 dolar AS atau sekitar Rp13.278.000.

Zach melakukan aksinya pada Hari Tahun Baru, dan langsung ketahuan polisi. Pada Minggu pagi, 1 Januari, warga terbangun dan menemukan ikon berhuruf putih tersebut berubah menjadi "Hollyweed" dan menatap mereka dari Mount Lee di Los Angeles, tempat versi tanda "Hollywood" pertama didirikan tahun 1923. Dalam bahasa setempat “weed” berarti mariyuana atua ganja.

Zach menggunakan bahan serupa terpal untuk menutupi dua huruf O dalam tanda ikonik itu sehingga terlihat seperti huruf E.

Perbuatan Zach diduga terkait pemungutan suara mengenai kebijakan pelegalan mariyuana bagi orang dewasa.

Pascaaksi Zach, penyanyi rap Snoop Dogg, pengguna ganja, mencuit mengenai perubahan tanda ikonik Hollywood pada Minggu, dengan mengatakan: "#hollyweed - that's were I get my mail. #merryjane."

Tanda "Hollywood" masih menjadi tempat populer bagi turis, yang biasanya mendaki ke atas untuk berfoto. Sekarang tempat itu berpagar dan orang susah mengaksesnya.

Tanda ikonik itu hampir hilang akibat pembangunan tahun 2010 sampai kelompok konservasi, dengan sumbangan pendiri majalah Playboy Hugh Hefner dan yang lainnya, membeli lahan didekatnya untuk menyelamatkan pemandangan itu.

Tanda itu aslinya "Hollywoodland" dan dibuat untuk mempromosikan pembangunan perumahan. Beberapa huruf terakhirnya rusak pada akhir 1940an, dan bagian yang masih tersisa diperbaiki tahun 1978 menurut warta kantor berita Reuters.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
25 April 2017 | 11:32
Gempa 6,9 SR guncang Chile
31 Maret 2017 | 22:49
Daftar rumah mewah Donald Trump
Amerika
Berita Terkait