Amerika

Trump bantah Rusia punya informasi aktivitas seksualnya

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
06:28
12 JAN 2017
Dok. Trump dan Miss Indonesia
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump, Selasa malam, memanfaatkan media favoritnya Twitter untuk berkomunikasi ke publik dan membantah laporan-laporan yang menyebutkan Rusia mengumpulkan informasi mengenai aktivitas seksual dirinya.

Dengan menggunakan huruf besar, Trump mengunggah pesan yang artinya kira-kira "Berita bohong. Sepenuhnya, usaha menjatuhkan lawan politik.”

Laporan-laporan media yang dikutip VOA mengatakan, dokumen penjelasan yang dipersiapkan para pejabat intelijen AS mencakup tuduhan bahwa para pejabat kampanye Trump berkolusi dengan dinas intelijen Rusia. Dokumen itu juga menyebut dugaan mengenai aktivitas-aktivitas seksual yang dilakukan Trump.

Pengacara presiden terpilih, Michael Cohen, mengatakan kepada wartawan, dokumen itu palsu dan dibuat untuk memburuk-burukan Trump. 

Dari Moskow, Juru bicara presiden Rusia Dmitry Peskov, kemarin juga membantah bahwa Rusia memiliki informasi-informasi buruk mengenai Trump, dan mengatakan bahwa klaim-klaim itu dimaksudkan untuk merusak hubungan AS-Rusia.

Sumber-sumber di pemerintahan mengukuhkan, pekan lalu Trump diberitahu dinas-dinas intelijen domestik AS bahwa sejumlah agen Rusia mengklaim memiliki informasi pribadi dan finansial yang menyudutkan Trump. Namun mereka juga menegaskan bahwa informasi-informasi dalam dokumen itu belum diverifikasi.

Selain mendapat penjelasan mengenai keterlibatan Rusia dalam pemilu presiden Amerika Serikat, Trump, seperti juga Obama, mendapatkan penjelasan mengenai informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya tersebut. 

Terbaru
22 Januari 2017 | 06:01
Ribuan wanita demo Trump
20 Januari 2017 | 23:46
Dolar stabil jelang pelantikan Trump
20 Januari 2017 | 11:50
Donald Trump dijadikan nama ngengat
20 Januari 2017 | 11:38
Trump janji persatukan Amerika
5 Januari 2017 | 05:33
Snowden, pahlawan atau pengkhianat?
2 Januari 2017 | 18:40
Tahun 2017, PBB sambut Sekjen baru
Berita Terkait
19 Januari 2017 | 21:01
Fakta dan mitos peretas Rusia