Amerika

Obama kirim tentara dan kendaraan tempur ke Eropa

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:33
12 JAN 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
BBC

Rimanews - Tank Amerika Serikat dan kendaraan lapis baja bersama dengan lebih dari 3.000 tentara AS mulai tiba di Polandia hari ini.

Semua merupakan bagian dari respons Presiden Barack Obama untuk meyakinkan sekutu NATO yang khawatir akan pergerakan agresif Rusia di Eropa timur. Kedatangan mereka hanya beberapa hari sebelum pelantikan Presiden AS terpilih Donald Trump yang telah mengisyaratkan bahwa dia ingin memperbaiki hubungan dengan Moskow.

Ini merupakan langkah penguatan militer AS terbesar di ranah Eropa dalam beberapa dekade.

Lebih dari 80 tank tempur utama serta ratusan kendaraan lapis baja telah tiba di Jerman dan kini sedang dipindahkan ke Eropa Timur  melalui jalur darat dan kereta api. Brigade pasukan bersenjata AS juga akan melakukan latihan militer di Baltik. Amerika memang biasa merotasi pasukan setiap sembilan bulan di Eropa. Namun, kali ini jumlah yang dikerahkan jauh lebih besar.

Akan tetapi, terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika telah memunculkan berbagai pertanyaan apakah sikap militer AS ini akan tetap berlangsung atau tidak, koresponden BBC Jonathan Beale melaporkan dari Polandia.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
21 Mei 2017 | 18:21
Cina bunuh 20 mata-mata CIA
9 Mei 2017 | 08:10
Gempa 6,4 SR guncang Alaska