Amerika

Trump sebut media mainstream musuh masyarakat Amerika

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:07
19 FEB 2017
Donald Trump. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut sejumlah media mainstream sebagai musuh masyarakat AS di Twitter.

Dalam cuitannya, Trump menyebut media-media yang menurutnya suka menyebarkan berita bohong dengan men-tag akun Twitter mereka. "Media berita palsu (@nytimes, @NBCNews, @ABC, @CBS, @CNN) bukan musuh saya. (Mereka) musuh masyarakat Amerika!" tulis Trump di akunnya, @realDonaldTrump.

"Jangan percaya media mainstream (berita palsu). Gedung Putih berjalan dengan baik. Saya mewarisi kekacauan dan sedang dalam proses memperbaikinya," tambah presiden ke-45 AS tersebut.

Trump bukan kali ini saja menyerang media. Akhir September 2016, dia mencerca media yang menurutnya melaporkan berita palsu soal jumlah pendukung yang menghadiri kampanyenya di Melbourne, negara bagian Florida.

Lima bulan kemudian, atau setelah terpilih sebagai presiden, Trump kembali melakukannya saat hendak menaiki pesawat kepresidenan Air Force One. "Mereka memiliki agenda sendiri. Dan agenda mereka bukanlah agenda Anda," kata Trump, dikutip dari the Guardian.

"Hidup adalah berkampanye," tambahnya di hadapan para wartawan. "Membuat negara kita besar lagi adalah sebuah kampanye. Bagi saya, ini kampanye. Membuat Amerika besar lagi adalah kampanye. Ini tidak mudah, apalagi jika Anda juga harus bertarung dengan media.

"Ketika media berbohong kepada masyarakat, saya tak akan pernah membiarkan mereka begitu saja," tegasnya.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
25 April 2017 | 11:32
Gempa 6,9 SR guncang Chile
31 Maret 2017 | 22:49
Daftar rumah mewah Donald Trump
Amerika