Amerika

Kesulitan kerjakan PR matematika, siswi kelas 5 SD minta bantuan polisi

4.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:55
22 FEB 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
BBC

Rimanews - Dalam benak setiap anak, ketika berada dalam kesulitan, maka yang pertama kali harus mereka mintai tolong adalah polisi. Namun, tak ada satupun polisi yang mengira kesulitan itu berbentuk PR matematika anak 10 tahun.

Meski tak biasa, petugas kepolisian Marion, Ohio, Amerika Serikat, tetap berusaha memberikan bantuan kepada Lena Draper.

Siswi kelas 5 SD itu memutuskan menghubungi polisi setempat melalui Facebook karena merasa PR yang dikerjakannya terlalu sulit. "Saya kesulitan mengerjakan PR, bisakah Anda menolongku?" tulisnya.

"Ada apa?" tanya polisi BJ Gruber, yang mengatakan kepada BBC ia berharap Draper sedang mengerjakan PR sejarah.

Walau tak sesuai harapannya karena ternyata PR yang sedang dikerajakan Draper adalah matematika, Gruber tetap berusaha memberikan bantuan terbaik.

"Saya merasa cukup percaya diri dengan jawaban saya untuk dua pertanyaan tersebut, tapi mungkin saya merasa soal kedua lebih sulit," kata Gruber.

Draper kemudian mengunggah percakapannya dengan Gruber ke Facebook dan menjadi viral hingga disebar lebih dari 2.100 kali.

Benar saja, sejumlah netizen mengatakan arahan yang diberikan Gruber untuk soal kedua salah. "Urutan tugas... PEMDAS! (singkatan bahasa Inggris dari kurung, eksponen, perkalian dan pembagian, penambahan, dan pengurangan). Untuk referensi di masa mendatang," komentar seorang pengguna.

Meskipun demikian, departemen kepolisian Marion merasa apa yang dilakukan Gruber sudah bagus dan membuat citra petugas keamanan di mata masyarakat semakin baik. "Tujuan untuk meningkatkan kepercayaan, transparansi dan mudah didatangi tercapai," kata kepolisian Marion di Twitter.

"Kami sangat berharap tidak dibanjiri permintaan tolong mengerjakan PR... Sejauh ini masih baik-baik saja," kata Gruber. "Hal ini tak berbeda dengan jika ada seorang anak menghampiri petugas di jalan dan meminta pertolongan. Ini versi interaksi abad ke-21. Kami mendorong anak-anak untuk berkomunikasi dengan orang tua, guru, saudara, dan teman mereka sebelum bertanya kepada kami."

Draper sadar dirinya tak bisa selalu mengandalkan polisi untuk membantunya mengerjakan PR dan sudah menyiapkan rencana cadangan. "Aku akan menelepon Ghostbusters (pemburu hantu)," katanya kepada Inside Edition.

KATA KUNCI : , , , , ,
Amerika