Amerika

Trump ingin tingkatkan senjata nuklir AS

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:35
24 FEB 2017
Donald Trump. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Donald Trump kembali mengungkapkan keinginannya meningkatkan dan memperbarui senjata nuklir Amerika Serikat dalam wawancara dengan Reuters.

Dalam wawancara pada Kamis (23/02), presiden ke-45 AS itu mengatakan kemampuan nuklir negaranya telah tertinggal jauh di belakang negara lain.

"Saya orang pertama yang ingin melihat tidak ada seorang pun yang memiliki nuklir, tapi kami tak boleh tertinggal di belakang meski oleh negara sahabat sekalipun. Kami tak boleh tertinggal dalam hal kekuatan nuklir," kata Trump, dikutip dari CBS News. "Impian agar tidak ada negara yang memiliki nuklir memang indah, tapi jika beberapa negara memiliki nuklir, kita harus berada di puncak."

Trump pernah mengungkapkan hal serupa semasa kampanye, tapi pernyataan ini adalah yang pertama sejak dirinya dilantik pada 20 Januari. Dia menyebut New START Treaty, perjanjian antara AS dan Rusia yang diimplementasikan pada 2011 untuk mengurangi persenjataan strategis kedua negara pada 2018, sebagai "kesepakatan sepihak".

"Kesepakatan buruk lain yang dibuat negara ini, baik START maupun perjanjian dengan Iran ... Kami akan mulai membuat kesepakatan bagus," kata Trump.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
12 Maret 2017 | 01:02
Hillary tampil dengan rambut baru
5 Maret 2017 | 02:20
Kata Trump, Obama menyadapnya
Amerika