Amerika

Film relawan Suriah dapat penghargaan di ajang Oscar

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:18
27 FEB 2017
Dok. Anggota White Helmets mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan akibat serangan udara.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Aljazeera

Rimanews - Film mengenai pekerja bantuan di Suriah, Pertahanan Sipil Suriah (SCD) atau yang lebih dikenal sebagai White Helmets dinobatkan sebagai film pendek terbaik dalam ajang piala Oscar.

Film 40 menit besutan Netflix berjudul "The White Helmets" itu memberikan gambaran bagaimana anggota SCD berjuang menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara.

Saat memberikan sambutan, sutradara Orlando von Einsiedel meminta masyarakat memperjuangkan dan terus menyerukan diakhirinya perang sipil Suriah yang sudah berlangsung selama hampir enam tahun dan menyebabkan jutaan orang menderita, dikutip dari Al Jazeera hari ini.

Von Einsiedel juga membacakan pernyataan yang ditulis pendiri White Helmets Rael Al Saleh berisi ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Al Saleh mengatakan organisasinya menjadikan surat Al Maidah ayat 32 sebagai pedoman dalam menjalankan misi.

"Kami sangat bersyukur film ini menunjukkan pekerjaan kami pada dunia. Organisasi kami menjadikan ayat Al Quran 'menyelamatkan satu nyawa sama dengan menyelamatkan seluruh umat manusia' sebagai panduan," kata Al Saleh dalam pernyataannya.

"Kami telah menyelamatkan lebih dari 82 ribu nyawa warga Suriah. Saya mengundang semua orang yang mendengar saya untuk berjuang menghentikan pertumpahan darah di Suriah dan di seluruh dunia."

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
18 Juli 2017 | 14:46
Trump ingkari janji kampanye
3 Juli 2017 | 17:28
Trump Vs media mainstream
18 Juli 2017 | 14:46
Trump ingkari janji kampanye
3 Juli 2017 | 17:28
Trump Vs media mainstream
Amerika