Amerika

22 tornado sapu sejumlah wilayah di Amerika, 3 tewas

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:45
01 MAR 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Lembaga Cuaca Nasional Amerika Serikat mengatakan 22 tornado menyapu sejumlah wilayah di negara bagian Illinois, Missouri, Tennessee, Indiana, dan Iowa. Akibatnya, tiga orang dilaporkan tewas sementara belasan lainnya terluka dan kendaraan berserakan di jalanan.

Petugas patroli jalan raya negara bagian Missouri, Sersan Al Nothum mengatakan kepada CNN satu pria yang sedang berkendara tewas di Perryville setelah tornado menerbangkan 20 kendaraan dari tempat rongsokan ke jalan Interstate. Nothum menambahkan ada beberapa korban luka dalam peristiwa tersebut.

"Tornado ini menerbangkan 15-20 mobil tua dari tempat rongsokan ke jalan Interstate 55," kata Nothum.

Dia mengatakan korban luka hanya menderita luka ringan, dan menurutnya hal itu luar biasa mengingat betapa dahsyatnya kekuatan tornado saat itu.

Pihak berwenang di Ottawa, Illinois, mengatakan satu pria tewas setelah tertimpa pohon yang roboh akibat tornado. Kapten polisi Ottawa Dave Gualandri mengatakan beberapa warga juga terluka dalam insiden itu.

Satu korban lainnya berasal dari desa Crossville, Illinois. Pengawas pekerjaan umum Crossville, Mark Pierce mengatakan kepada CNN jasad seorang pria ditemukan di sebuah lapangan di belakang sebuah rumah yang rusak berat. Istri korban menderita luka dan dibawa ke rumah sakit setempat, tambah Pierce.

Tornado diperkirakan masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Ohio dan Tennessee hingga New England pada Rabu, menurut Lembaga Cuaca Nasional AS.

KATA KUNCI : , , ,
Amerika