Amerika

Dua orang dekat Trump terkoneksi Rusia

7.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:10
03 MAR 2017
Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Sedikitnya dua lagi orang dekat Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang pernah menjadi tim kampanye sang presiden pada Pemilu 2016 diketahui pernah berbicara dengan Duta Besar Rusia untuk AS Sergei Kislyan.

Menurut USA Today yang dikutip Reuters, kedua orang anggota kabinet Trump itu berbicara dengan dubes Rusia di sebuah konferensi di sela-sela  Konvensi Nasional Republik, Juli tahun lalu.

USA Today melaporkan bahwa J.D. Gordon yang saat itu menjadi direktur keamanan nasional tim kampanye Trump dan Carter Page yang menjadi anggota komisi penasihat keemanan nasional tim kampanye Trump, keduanya mengaku memang pernah bertemu dengan dubes Rusia itu.

Jaksa Agung Jeff Sessions yang juga bertemu dengan Kislyan pada konferensi para diplomat di Cleveland yang berbarengan dengan konvensi Republik untuk memilih Trump sebagai calon presiden dari partai itu.

Sebelumnya, Donald Trump mengakui peran Rusia dalam serangan siber terhadap pesaingnya, Hillary Clinton, dan Partai Demokrat pada pemilu lalu. Versi laporan yang dirilis ke publik menyebutkan Presiden Rusia Vladimir Putin "memerintahkan" secara langsung operasi untuk membantu Trump mengalahkan Clinton.

Terbaru
21 Mei 2017 | 18:21
Cina bunuh 20 mata-mata CIA
9 Mei 2017 | 08:10
Gempa 6,4 SR guncang Alaska
25 April 2017 | 11:32
Gempa 6,9 SR guncang Chile
Amerika