Amerika

Berbagi foto bugil tentara wanita di Facebook, ratusan Marinir AS diselidiki

12.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:20
06 MAR 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Foxnews

Rimanews - Departemen Pertahanan Amerika Serikat menyelidiki ratusan personel Marinir yang membagikan foto-foto bugil personel aktif maupun veteran wanita di grup Facebook rahasia.

Foto-foto itu dibagikan di sebuah grup bernama "Marines United", beranggotakan tentara aktif dan pensiunan Marinir AS dan Inggris. Departemen Investigasi Kriminal Angkatan Laut (NCIS) sedang menyelidiki kasus ini, dan foto-foto bugil tentara wanita sudah dihapus dari grup tersebut.

Komandan Korps Marinir AS Jenderal Robert B. Neller menolak mengomentari secara langsung proses penyelidikan yang tengah berlangsung. "Siapa saja yang memperlakukan salah satu anggota Marinir kami, online ataupun bukan, dengan cara tidak pantas, merupakan penghinaan dan menunjukkan rasa tidak hormat," kata Neller dalam sebuah pernyataan Minggu (05/03), dikutip dari Fox News.

Tidak diketahui berapa banyak personel aktif yang terlibat atau sedang diselidiki. Pejabat Korps Marinir yang tak disebutkan namanya karena tidak berhak membicarakan hal ini ke media, mengatakan setidaknya ada satu kontraktor pemerintah yang dibebastugaskan setelah mengunggah link menuju foto-foto bugil tersebut.

Merespon laporan tersebut, Sersan Mayor Ronald L. Green, mengatakan: "Prilaku negatif ini bertentangan dengan apa yang kita wakili."

Penyelidikan ini pertama kali dilaporkan oleh Center fot Investigative Reporting sementara aktivitas berbagi foto bugil personel Marinir pertama kali diungkap oleh The War Horse, media non-profit bentukan veteran Marinir, Thomas Brennan.

"Kami bersyukur Thomas Brennan, veterang Marinir, memberitahu Korps Marinir dan NCIS tentang apa yang ia lihat di grup 'Marines United,'" kata juru bicara Korps AL Kapten Ryan E. Alvis. "Hal itu memungkinkan kami mengambil tindakan untuk segera menghapus foto-foto eksplisit tersebut dan mempersiapkan bantuan bagi para korban."

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
12 Maret 2017 | 01:02
Hillary tampil dengan rambut baru
5 Maret 2017 | 02:20
Kata Trump, Obama menyadapnya
27 Februari 2017 | 19:20
Dukun se-Amerika santet Donald Trump