Amerika

Amerika kirim ratusan Marinir ke Suriah

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:18
09 MAR 2017
Dok. Marinir AS.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Amerika Serikat mengirim ratusan Marinir, lengkap dengan artileri berat, ke Suriah untuk memerangi ISIS di kota Raqqa, kata pejabat senior Pentagon, Rabu (08/03).

Pengerahan pasukan ke Suriah diklaim hanya sementara, tapi menunjukkan bahwa Presiden AS Donald Trump akan memberikan fleksibilitas lebih kepada Pentagon dalam mengambil keputusan terkait pertempuran melawan ISIS.

Komandan militer AS frustrasi dengan cara pemerintahan Barack Obama menangani krisis di Timur Tengah dan meminta otoritas lebih besar untuk membuat keputusan harian tetang metode terbaik dalam menghadapi musuh.

Marinir dikerahkan ke Suriah untuk mempersiapkan howitzer yang akan digunakan membantu pasukan lokal, kata pejabat Pentagon, yang tak ingin disebut namanya karena tidak berhak berbicara ke media, dikutip dari the Guardian.

Selain itu, AS juga berencana mengirim ratusan pasukan ke Kuwait sebagai langkah pencegahan jika sewaktu-waktu diperlukan untuk memerangi ISIS di negara tersebut.

Beberapa waktu lalu, puluhan personel angkatan darat AS juga dikerahkan ke Manbij, Suriah, menggunakan kendaraan lapis baja untuk menjalankan misi "pencegahan", kata Pentagon. Fokus utama mereka tampaknya untuk memastikan agar tentara Turki dan pemberontak Suriah dukungan Barat seperti Kurdi tidak saling bertempur.

KATA KUNCI : , , , , , ,
Terbaru
12 Maret 2017 | 01:02
Hillary tampil dengan rambut baru
5 Maret 2017 | 02:20
Kata Trump, Obama menyadapnya
Amerika