Amerika

Wakil putra mahkota Saudi sebut Trump 'teman sejati umat Muslim'

4.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:28
16 MAR 2017
Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: Business Insider
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Independent

Rimanews - Wakil Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump "teman sejati umat Muslim" dan membela perintah eksekutifnya yang melarang warga enam negara mayoritas Islam masuk ke Negeri Abang Sam.

"Pangeran Mohammad bin Salman membahas isu larangan masuk AS bagi warga enam negara dengan Presiden Trump ... Arab Saudi tidak menganggap kebijakan ini menyasar negeri Muslim atau agama Islam. Kebijakan ini merupakan keputusan berdaulat yang bertujuan untuk mencegah teroris masuk Amerika Serikat," kata penasihat senior wakil putra mahkota Saudi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Bloomberg hari ini.

"Presiden Trump menyatakan rasa hormat yang dalam untuk agama Islam, dan menganggap (Islam) sebagai salah satu agama ilahi yang memiliki prinsip kemanusiaan yang hebat, tapi diculik oleh kelompok-kelompok radikal."

Dalam pernyataan tersebut disebutkan, pertemuan antara Mohammad bin Salman dan Trump menjadi "titik balik sejarah" dalam hubungan Saudi-AS yang diklaim sempat memburuk selama kepemimpinan Barack Obama karena perjanjian nuklir dengan Iran.

Kunjungan wakil putra mahkota Saudi ke AS membuat beberapa hal "kembali ke jalur yang benar" dan menandai perubahan signifikan di bidang politik, keamanan, dan ekonomi, kata pernyataan tersebut.

Terbaru
21 Mei 2017 | 18:21
Cina bunuh 20 mata-mata CIA
9 Mei 2017 | 08:10
Gempa 6,4 SR guncang Alaska
Amerika