Amerika

Trump ingin bangun tembok setinggi 9 meter di perbatasan Meksiko

3.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:23
20 MAR 2017
Dok. Pagar di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemerintah Amerika Serikat ingin membangun tembok setinggi 9 meter di sepanjang perbatasan Meksiko yang terlihat bagus dan sulit dipanjat apalagi ditembus, sesuai janji Presiden Donald Trump membangun "tembok besar dan indah", menurut pemberitahuan kontrak yang diunggah ke situs Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai (CBP).

Dilansir The Denver Post Minggu (19/03), dalam pemberitahuan kontrak yang diunggah pada Jumat, Departemen Keamanan Dalam Negeri akan ditunjuk untuk mengawasi pembangunan dan melakukan patroli serta merawat tembok di sepanjang perbatasan Meksiko tersebut.

Salah satu kontrak yang tercantum di situs CBP, pemenang tender diminta membuat tembok yang kokoh sementara dalam kontrak lainnya tercantum permintaan tembok tembus pandang. Keduanya mensyaratkan agar tembok dibangun sedalam setidaknya 1,8 meter dengan gerbang otomatis bagi kendaraan dan pejalan kaki selebar 15 dan 7,6 meter.

Selain itu, pemerintah AS juga meminta agar tembok yang dibangun di perbatasan Meksiko cukup tebal sehingga siapapun yang ingin menjebolnya membutuhkan waktu setidaknya satu jam, menggunakan alat apapun.

Pemerintah akan memberikan kontrak kepada perusahaan yang dianggap memiliki dinding sampel terbaik yang akan dibangun di San Diego.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
25 April 2017 | 11:32
Gempa 6,9 SR guncang Chile
Amerika