Amerika

Pria AS siarkan langsung aksi pembunuhan di Facebook

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:26
18 APR 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Kepolisian Cleveland memburu pria bersenjata yang melakukan pembunuhan dan menyiarkannya secara langsung di Facebook.

Polisi mengeluarkan sebuah surat perintah penangkapan kemarin.

Para pejabat di negara bagian Ohio mengatakan, tersangka adalah Steve Stephens (37), yang menembak korban Robert Godwin Sr (74), secara acak pada Minggu Paskah, dengan kejam.

"Tersangka menyiarkan pembunuhan itu di Facebook Live dan mengklaim sudah melakukan beberapa pembunuhan lainnya, yang masih belum diverifikasi," kata polisi Cleveland dalam sebuah pernyataan.

"Tersangka dalam kasus ini ... bersenjata dan berbahaya. Bila Anda melihat dia telepon 911. Jangan mendekat."

Polisi mengatakan, Stephens mungkin sudah keluar dari Ohio, dan meminta warga Indiana, Michigan, New York dan Pennsylvania untuk waspada.

Stephens bekerja di Beech Brook, lembaga kesehatan perilaku yang melayani anak-anak melalui pelayanan kesehatan mental, anak asuh dan adopsi, program pemuda berisiko serta layanan lainnya.

Dalam siaran langsung itu, Stephens menunjukkan lencana Beech Brook miliknya. Lembaga tersebut tidak langsung menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Pada sebuah konferensi pers Minggu, pihak berwenang mendesak Stephens untuk menyerahkan diri.

"Semua orang di luar sana mencari Steve. Saat ini kami ingin mengakhiri ini sedamai mungkin, dan kami ingin dia menyerahkan diri," ujar kepala polisi Cleveland Calvin Williams kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa pihak berwenang setempat bekerja dengan FBI dan penegak hukum regional. 

Stephens masih menjadi buronan setelah melarikan diri menggunakan mobil Ford Fusion berwarna putih dengan plat nomor sementara, kata kepolisian seperti dilansir AFP.

Terbaru
25 April 2017 | 11:32
Gempa 6,9 SR guncang Chile
31 Maret 2017 | 22:49
Daftar rumah mewah Donald Trump