Amerika

Trump klaim Putin sebenarnya ingin Hillary Clinton jadi presiden

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:40
13 JUL 2017
Dok : Donald Trump
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin sebenarnya ingin memenangkan Hillary Clinton dalam Pemilu tahun lalu.

Karena menurut Trump, Clinton akan membuat militer AS hancur, sehingga menguntungkan Rusia.

"Karena itulah saya mengatakan, untuk apa dia menginginkan saya (menang)? Karena sejak hari pertama saya menginginkan militer yang kuat, dia tak ingin melihat itu," kata Trump, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (13/07/2017).

Dalam wawancara dengan Pat Robertson dari Christian Broadcasting Network, Trump mengatakan: "Ada banyak tindakan saya yang bertentangan dengan kehendak (Putin)."

Presiden ke-45 AS itu menambahkan, dia menjalin hubungan baik dengan pemimpin Rusia, yang pekan lalu ditemuinya di Hamburg, Jerman. "Saya sering mendengar dia menginginkan Trump (sebagai presiden AS), saya rasa 'mungkin tidak,' karena saya menginginkan militer yang kuat," ujarnya.

"Ketika saya menginginkan energi yang luar biasa, membuka batu bara, membuka gas alam, membuka fracking (metode penambangan dengan injeksi fluida tekanan tinggi secara horisontal), segala hal yang dibencinya, tak ada seorang pun yang membicarakan."

Pada Sabtu, Putin mengungkapkan harapannya dapat menjalin hubungan bilateral dengan AS setelah bertemu Trump.

"Trump yang Anda lihat di TV sangat berbeda dengan Trump yang asli," kata Trump kepada wartawan di sela KTT G20 di Jerman. "Dia sangat mengerti dengan siapa dia berbicara dan menjawab pertanyaan dengan cepat. Saya rasa hubungan personal telah terjalin."

Sponsored
The Money Fight

Amerika
Sponsored