Asia

Pesawat tabrak mal di Australia, seluruh penumpang tewas

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:58
21 FEB 2017
Petugas memeriksa lokasi jatuhnya pesawat Beechcraft Super King Air di Direct Factory Outlet Mall di Melbourne, negara bagian Victoria, Australia, hari ini. Foto: Al Jazeera
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Aljazeera

Rimanews - Pesawat dengan lima penumpang menghantam sebuah pusat perbelanjaan di Melbourne, negara bagian Victoria, Australia, tak lama setelah lepas landas, kata petugas.

Satu pilot Australia dan empat turis Amerika Serikat tewas seketika dalam peristiwa jatuhnya pesawat jenis Beechcraft Super King Air tersebut hari ini. Menteri Polisi Victoria Lisa Neville mengatakan kecelakaan terjadi 45 menit sebelum Direct Factory Outlet Mall yang terletak di pinggiran Essedon buka sehingga tidak menimbulkan lebih banyak korban.

Kedutaan besar AS di Canberra membenarkan bahwa empat warganya tewas dalam kejadian tersebut.

Pilot yang menjadi korban bernama Max Quartermain, pemilik perusahaan pesawat charter Corporate and Leisure Travel. Dua korban asal AS diidentifikasi sebagai Greg Reynolds De Haven dan Russell Munsch, berdasarkan pengakuan keluarga mereka melalui media sosial.

"Kami menyampaikan duka cita terdalam bagi keluarga dan orang-orang tercinta korban tewas kecelakaan tragis hari ini," kata Kedubes AS di Canberra dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Al Jazeera.

Asisten Komisaris Polisi Stephen Leane mengatakan selain penumpang, tak ada korban lain.

Pesawat nahas itu lepas landas dari bandara terbesar kedua Melbourne di Essendon dan hendak menuju King Island. Lokasi mal tempat jatuhnya pesawat berdampingan dengan bandara.

Terbaru
18 April 2017 | 22:02
Korut lanjutkan uji rudal
7 April 2017 | 08:15
PPB kecam peluncuran roket Korut
Asia