Asia

Ahmadinejad berkicau di twitter pertama kali

7.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:53
06 MAR 2017
Dok. Ahmadinejad
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad berkicau untuk pertama kalinya di twitter, lewat akun resminya @Ahmadinejad1956, kemarin.

"In the name of God Peace be upon all the freedom loving people of the world (Dengan nama Tuhan, salam damai bagi seluruh manusia yang mencintai kebebasan di dunia)," demikian cuitan pertama Ahmadinejad.

Hingga hari ini, akun Ahmadinejad telah diikuti oleh 13 ribu pengguna twitter. Sejak menggunakan twitter pertama kali kemarin, Pria kelahiran Aradan, 28 Oktober 1956 itu telah melepaskan empat kali cuitan, dan satu diantaranya adalah video tentang seruan kepada para pengguna twitter untuk mengikutinya di @Ahmadinejad1956.

Di Iran, Twitter dilarang untuk warga sipil, namun, banyak pejabat senior Iran rutin melontarkan cuitan, termasuk Presiden Hassan Rouhani dan Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif.  Bahkan kantor pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei memiliki sejumlah akun dalam beberapa bahasa. Iran melarang memblokir  twitter pada 2009 lalu.

Ahmadinejad yang menjabat sebagai presiden dari 2005 sampai 2013, akan maju kembali pemilihan presiden pada Mei mendatang.

KATA KUNCI : , , , ,
Asia