Asia

Perempuan muslim Australia galang dana bagi masjid

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:17
11 MAR 2017
Dr Sara Hassan tampil di acara Makan Siang Amal oleh IMCV di Melbourne Foto: Nungky Sari Bui/Australiaplus
Editor
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews - Perempuan muslim Indonesia di Melbourne yang tergabung dalam Indonesian Muslim Community of Victoria (IMCV) pekan lalu mengadakan pengumpulan dana bagi masjid milik warga Indonesia di sini. Mereka mengumpulkan sekitar $ 12 ribu (sekitar Rp 120 juta) dan juga sebagian disumbangkan untuk pengungsi Suriah. 

Acara bernama Ladies Charity Luncheon (Makan Siang Amal) ini diadakan hari Sabtu pekan lalu, yang dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang harus membeli tiket terlebih dahulu dengan acara diselenggarakan di Bayview Eden Hotel, Queens Road, Melbourne.

Ladies Charity Luncheon ini melibatkan muslimah dari tiga IMCV centres di Melbourne: Masjid Westall di Clayton, Masjid Baitul Ma’mur di Laverton, dan Surau Kita di Coburg.

Ini adalah pertama kalinya perempuan muslim Indonesia bisa berkumpul dalam sebuah acara, karena biasanya kegiatan berpusat di masing-masing center saja.

IMCV menggunakan acara tersebut untuk mengumpulkan dana untuk mesjid Baitul Ma'mur di Laverton dan Surau Kita di Coburg dan juga bantuan kepada pengungsi Suriah.

Acara juga diisi dengan “talk show” singkat dari dua muslimah inspirasional, Dr. Sara Hassan dan Julide Turker asal Australia.

Dr. Sara Hassan adalah seorang dokter spesialis anak yang sering diundang sebagai pembicara seputar sejarah wanita-wanita terpuji di masa Nabi Muhammad SAW. 

Julide Turker adalah seorang ahli naturopathy yang banyak belajar tentang makanan sehat dan pola hidup sehat . Semua ini diharapkan di akhir acara para peserta akan termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi untuk diri sendiri, bagi keluarga dan untuk masyarakat luas, demikian Australiaplus.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
Asia
Sponsored