Asia

Korut ancam lakukan serangan tanpa ampun terhadap AS

7.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:39
14 MAR 2017
USS Carl Vinson. Foto: Wikipedia
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Reuters

Rimanews - Korea Utara mengancam melakukan serangan tanpa ampun terhadap Amerika Serikat jika kapal induk USS Carl Vinson, yang berpartisipasi dalam latihan perang dengan Korea Selatan, melanggar kedaulatan dan martabat mereka.

Korut mengatakan kehadiran kelompok serang militer AS di semenanjung Korea merupakan bagian dari "rencana gegabah" untuk menyerang mereka.

"Jika mereka melanggar kedaulatan dan martabat DPRK (Republik Demokratik Rakyat Korea) sedikit saja, tentaranya akan melancarkan serangan ultra-presisi tanpa ampun dari darat, udara, laut, dan bawah laut," kata kantor berita Korut, KCNA, hari ini, dikutip dari Reuters.

"Pada 11 Maret saja, banyak jet tempur dari kapal induk musuh yang terbang dekat wilayah udara dan perairan DPRK untuk melakukan latihan menjatuhkan bom dan membuat serangan kejutan terhadap target di darat," tambah KCNA.

Pekan lalu, Korut menembakkan empat rudal balistik ke laut Jepang sebagai respon atas latihan militer tahunan antara Korsel dan AS yang selalu dianggap Korut sebagai persiapan untuk menyerang mereka.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson akan melakukan kunjungan pertama ke Korsel pada Jumat.

Duta besar AS untuk PBB mengatakan pemerintahan Presiden Donald Trump mengevaluasi kembali strategi mereka terhadap Korut dan "semua opsi sudah ada di atas meja".

KATA KUNCI : , , , , , ,
Terbaru
22 Mei 2017 | 17:03
3 pendaki tewas di Everest