Asia

Korea Utara uji coba mesin roket lebih bertenaga

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:51
19 MAR 2017
Reporter
Chaerunnisa
Sumber
Rimanews

Rimanews - Korea Utara melakukan uji coba di lapangan mesin roket baru dengan daya dorong yang lebih besar. Pemimpin Korut, Kim Jong Un, menyatakan bahwa uji coba tersebut berhasil. 

"Menekankan dunia dalam waktu dekat akan menyaksikan keberhasilan yang sangat signifikan dari kejayaan zaman yang kami capai hari ini," demikian dinyatakan okantor berita resmi Korea Utara, KCNA, seperti dilansir dari VOA Indonesia.

Uji coba tersebut termasuk menyalakan mesin roket sementara mesin tersebut tetap berada di darat, dan tidak mendorong rudal. Proses uji coba mesin roket tersebut berlangsung di stasiun peluncuran roket Tongchang –ri, dekat perbatasan Korut dengan China. 

Menurut KCNA, Kim Jong Un mengunjungi lokasi tersebut saat fajar, “mendirikan pos pengamatan dan memberi perintah untuk memulai uji coba.”

Dari kawasan yang sama, Pyongyang meluncurkan satelit ke luar angkasa pada bulan Februari 2016 dengan menggunakan teknologi rudal balistik antar benua yang terlarang.

Kemungkinan pengujian mesin Rudal Balistik Antar Benua

Kantor berita negara mengutip Kim yang menyatakan bahwa “mesin baru dengan daya dorong yang lebih kuat akan membantu konsolidasi dasar ilmiah dan teknologi untuk menyamai kemampuan peluncuran satelit tingkat global dalam bidang pengembangan angkasa luar.” Ini juga adalah indikasi bahwa mesin yang sedang menjalani uji coba kemungkinan ditujukan untuk penggunaan dalam rudal-rudal jarak jauh.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
22 Maret 2017 | 11:33
Korut kembali tembakkan rudal
14 Maret 2017 | 17:04
Malaysia deportasi 50 warga Korut
10 Maret 2017 | 11:17
Presiden Korsel resmi dimakzulkan
10 Maret 2017 | 09:51
Australia terancam kelangkaan gas
7 Maret 2017 | 09:27
Korut usir Dubes Malaysia