Asia

Nenek 70 tahun tewas dimangsa anjing

5.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:20
27 MAR 2017
Sisa-sisa tubuh Bishmillah Bai ditemukan di belakang rumah sakit distrik Rajgarh, negara bagian Madhya Pradesh, India, Minggu (26/03). Foto: The Times of India
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Nenek 70 tahun ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di belakang rumah sakit pemerintah di distrik Rajgarh, negara bagian Madhya Pradesh, India, usai dimangsa sekelompok anjing liar.

Peristiwa yang menimpa Bishmillah Bai bukanlah yang pertama. Dalam kurang dari 10 bulan terakhir, terjadi setidaknya lima insiden serupa. Dan Bai adalah korban kedua tahun ini, The Times of India melaporkan, dikutip dari Al Arabiya hari ini.

Menurut laporan, petugas kebersihan menemukan sisa-sisa tubuh Bai pada Minggu usai dikabarkan hilang sejak Rabu, ketika mereka berusaha mencari sumber bau yang mengganggu pasien dan dokter. "Hanya kepala dan beberapa bagian tubuh atas yang tersisa. Sisanya dimakan (anjing)," kata Mukesh Gaur, kepala polisi setempat.

Tidak diketahui apakah Bai masih dalam keadaan hidup ketika diserang oleh anjing-anjing tersebut. Terdapat tanda-tanda bahwa tubuh korban diseret sejauh 1,5 sampai 2 meter ke semak-semak sebelum dimangsa, menurut laporan Times of India.

Pihak rumah sakit mengaku tidak mengetahui bahwa salah satu pasiennya hilang sampai sisa-sisa tubuhnya ditemukan. Salah satu pejabat rumah sakit mengatakan, insiden ini merupakan yang terburuk yang pernah dilihatnya.

"Hanya kepala dan tubuh bagian atas. Itupun sudah dikoyak. Mengerikan. Tidak banyak yang tersisa untuk dilakukan autopsi," kata pejabat rumah sakit yang tak disebut namanya.

Dia menambahkan, korban diidentifikasi dari tas dan potongan sari serta sweaternya.

Cucu korban, Md Nameem (25), mengatakan, neneknya tinggal di desa Kumbhraj, distrik Guna. "Dia datang bersama kami ke Rajgarh pada hari Urs dan enggan pulang karena ingin menetap selama beberapa hari. Saat dia tidak juga pulang, kami mencarinya. Kami terus mencarinya bahkan hari ini ketika kami mendapatkan telepon dari polisi," kata Nameem.

Bai dibawa ke rumah sakit oleh polisi Senin pekan lalu setelah ditemukan tergeletak di jalanan. "Pejabat rumah sakit mengatakan, dia hilang sejak 22 Maret, tapi kami tidak diberitahu. Hari ini, jasadnya ditemukan di halaman belakang rumah sakit," kata Gaur.

Polisi menegaskan, pihak rumah sakit seharusnya lebih waspada. Pemerintah setempat telah memerintahkan kematian Bai diselidiki. "Bagaimana dia bisa berada di belakang rumah sakit? Kenapa polisi tidak diberitahu ketika dia hilang? Dan apa yang dilakukan otoritas untuk menemukannya? Beberapa aspek ini yang sedang kami selidiki," jelas Gaur.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
18 April 2017 | 22:02
Korut lanjutkan uji rudal
7 April 2017 | 08:15
PPB kecam peluncuran roket Korut